10 Bintara Polri Lulusan SPN Polda Sulteng Ditempatkan di Ibu Kota Negara


PALUNGATAKU.COM, PALU –
Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Polisi Drs. Rudy Sufahriadi melantik 150 Bintara Polri dalam penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang I tahun 2022 di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Sulteng, Labuhan Panimba, Kab. Donggala, Sulawesi Tengah, Kamis (7/7/22).

Dari 150 personil Bintara Polri yang dilantik ada 10 personil yang mendapatkan penempatan tugas pertama mereka untuk mengisi Ibu Kota Nusantara (IKN) yang berada di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.


“Dari 150 personil Bintara Polri lulusan SPN Polda Sulteng ada 10 personil yang mendapatkan penempatan tugas pertama mereka di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur,” ungkap Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto saat berada di SPN Polda Sulteng (7/7).

Baca Juga  Hari Pertama Operasi Patuh 2023, Polisi Tilang 15.588 Pelanggar


“Mereka nantinya setelah melaksanakan cuti pendidikan selama 10 hari, akan dihadapkan ke Polda Kaltim sebagai kesatuan baru mereka,” ucapnya.


“untuk diketahui 150 personil Bintara Polri yang baru dilantik selain ditempatkan di IKN, ada juga yang ditempatkan di Densus 88 AT Polri 2 personil, TIK Polda Sulteng 9 personil dan Polisi Tugas Umum (PTU) Polda Sulteng 129 personil,” jelas Didik.


Ada satu siswa yang tidak turut dilantik hari ini, karena diketahui telah melakukan pelanggaran yang cukup berat sehingga oleh pimpinan Polda Sulteng diputuskan untuk tidak dilantik atau diberhentikan saat masih pendidikan, pungkasnya. (*/**)

Komentar