13.251 Personel Polri Diterjunkan Pengamanan untuk Piala Dunia U-17

Ilustrasi Pasukan Pengamanan Polri. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Polri mengerahkan belasan ribu personel untuk pengamanan ajang Piala Dunia U-17 Indonesia. Event akbar sepakbola ini akan dihelat mulai 10 November 2023.


Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan pihaknya sudah menyiapkan belasan ribu personel pengamanan Piala Dunia U-17.


“Jumlah pengamanan melibatkan 13.251 personel terdiri atas 415 personel dari Mabes Polri dan 12.836 personel dari empat Polda,” ujar Ramadhan dalam keterangannya dikutip pada Senin (6/11/2023).


Lebih lanjut Ramadhan menjelasnkan, keempat Polda yang dilibatkan dalam pengamanan Piala Dunia U-17 ini di antaranya Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Timur dan Polda Jawa Tengah.

Baca Juga  Tanpa Datang ke Kantor Polisi, Ini Aplikasi Permudah Buat Surat Kehilangan


Selain itu, Ramadhan melanjutkan sebelum Piala Dunia U-17 digelar Polri juga telah melaksanakan Apel Gelar Pasukan secara serentak di empat Polda tersebut pada tanggal 9 November.


“Apel gelar pasukan dipusatkan di Surabaya,” ucapnya.


Sebagai informasi, FIFA World Cup U-17 akan berlangsung di empat kota antara lain Jakarta, Solo, Bandung dan Surabaya. Ajang ini akan digelar mulai 10 November hingga 2 Desember 2023.


Upacara pembukaan Piala Dunia U-17 digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Kota Surabaya pada 10 November. Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya juga menjadi “home base” bagi Tim Nasional (Timnas) U-17 Indonesia di babak penyisihan Grup A.


Selain Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, tiga stadion lainnya yang menjadi lokasi pertandingan Piala Dunia U-17 antara lain Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung) dan Stadion Manahan (Solo).

Baca Juga  Tolak Kenaikan BBM, Aksi Unjuk Rasa di Palu Sempat Ricuh!

Komentar