32 Atlet Gateball Sulteng Siap Ikuti Kualifikasi Pon di Jakarta

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs. Irvan Aryanto, M.Si secara resmi melepas 32 orang atlet gateball untuk mengikuti kualifikasi Pon di Jakarta. (Foto: Biro Adpim Sulteng/Palu Ngataku)

Palu Ngataku – Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs. Irvan Aryanto, M.Si secara resmi melepas 32 orang atlet gateball untuk mengikuti kualifikasi Pon di Jakarta.

Hal itu ditandai penyerahan pataka kepada ketua kontingen Ir. Asbudianto, M.Si disaksikan Ketua Umum Pergatsi Sulteng Ir. H. Syaifullah Djafar M.Si, Sekertaris Umum Koni Sulteng Husain Alwi, ST Aifo, Pembina Pergatsi bertempat di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Jum’at 16 Juni 2023.

Ketua Kontingen Ir. Asbudianto, ST, M.Si.,AIFO-P dalam laporannya menyampaikan, cabang olahraga Gateball akan mengikuti babak kualifikasi Pon 2023 pada tanggal 21 s/d 25 Juni 2023 di Jakarta akan mempertandingkan 8 kategori diantaranya; beregu campuran, beregu putra, triple campuran, ganda campuran, ganda putra, tunggal putra dan tunggal putri, ujarnya.

Baca Juga  Tertib Berlalu Lintas, Satgas Ops Keselamatan Tinombala Beri Reward Helm Gratis

Ke 32 atlet gateball terdiri 9 atlet dari Kota Palu, 14 atlet Kabupaten Sigi, 4 atlet Kabupaten Parigi Moutong dan 6 atlet dari kabupaten Buol, sebutnya.

Pelepasan atlet gateball Sulteng ke Jakarta untuk menuju babak kualifikasi PON XXI Aceh-Sumatra Utara dengan target pertama, tim harus masuk babak semi final, target kedua mendapatkan medali emas dan target ketiga kembali menjadi juara umum pada babak kualifikasi PON 2023.l, bebernya.

Selain itu, Ketua Umum Pergatsi Sulteng Ir. H. Syaifullah Djafar, M.Si menuturkan, kepada para atlet gateball agar tidak menyia-nyiakan kesempatan karena kesempatan tidak akan datang dua kali.

“Jadilah orang pertama yang meraih emas, sebagaimana target Koni untuk 3 medali emas, Insya Allah apa yang menjadi target Koni akan kita capai,” katanya.

Baca Juga  Larangan Cukur Rambut dan Potong Kuku Bagi yang Hendak Berkurban, Ini Penjelasan Ustadz!

Lebih lanjut, H. Syaifullah Djafar yang juga Ketua Umum Kormi Sulteng menjelaskan Pergatsi sudah lama berkiprah, bukan hanya muncul ketika PON sudah dekat. Demikian pula para atletnya yang telah mengikuti ajang seleksi dan kompetisi yang ketat dan teratur, para atlet bahkan mendapat pendampingan psikolog guna mendapatkan hasil terbaik.

“Kami berharap semua kategori akan lolos, tapi kita juga perlu mawas diri karena 32 provinsi tentu melakukan persiapan terbaik. Yang terpenting kesempatan ini hanya sekali,” ucapnya.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Tengah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadispora Drs. Irvan Aryanto M.Si menyampaikan, apresiasi kepada para atlet gateball Sulteng yang akan mengikuti babak kualifikasi Pon, ujarnya.

Baca Juga  Lantik Pengurus DPD Provinsi Sulteng, Ini Harapan Sekjen Partai Prima

Bagi para atlet, ini merupakan kesempatan emas untuk mengeluarkan semua kemampuan yang didapat dari training dan kompetetisi yang sudah saudara lalui, ungkapnya.

“Saya harap para atlet terus berjuang meraih prestasi, sebab saya yakin hasil tidak akan pernah menghianati proses, Insya Allah saudara bisa mengharumkan nama Sulawesi Tengah di ajang gateball,” katanya.

 

Diakhir sambutan Irvan mengingatkan, sebelum berangkat agar mempersiapkan segala sesuatunya secara teliti termasuk faktor kesehatan, gizi seimbang dan yang penting kerjasama dari official, pelatih dan atlet harus senantiasa kompak, saling membantu, terus semangat dan berikan yang terbaik dan raih prestasi, pungkasnya.

Source: Biro Administrasi Pimpinan

Komentar