5 Tempat Wisata Wajib Dikunjungi saat Weekend di Pasigala

Pantai Talise kota Palu. (Foto: Ist/Palu Ngataku)

Palu Ngataku – Palu sebuah kota yang terletak di Sulawesi Tengah, Indonesia, memiliki beberapa tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi. Berikut adalah beberapa tempat wisata populer di Kota Palu, Sigi dan Donggala:

1. Pantai Talise: Pantai yang terkenal di Kota Palu ini menawarkan pemandangan indah dengan pasir putih yang luas. Anda dapat menikmati kegiatan seperti berenang, berjemur, atau berjalan-jalan di sepanjang pantai. Pantai Talise juga dikenal dengan keindahan matahari terbenamnya yang spektakuler.

2. Taman Negeri Bantimurung Bulusaraung: Terletak sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Palu, taman nasional ini merupakan rumah bagi keanekaragaman hayati yang kaya. Anda dapat menjelajahi gua-gua indah, air terjun, dan menikmati keindahan alam sekitar. Taman ini terkenal dengan populasi kupu-kupu yang sangat besar dan beragam.

Baca Juga  Gelar Olahraga Bersama TNI-Polri, Kapolda Sulteng Tegaskan Netralitas Harga Mati!

3. Danau Lindu: Danau ini terletak sekitar 60 kilometer dari Kota Palu. Danau Lindu menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dengan pemandangan pegunungan yang hijau dan udara yang segar. Anda dapat melakukan perjalanan perahu di danau, memancing, atau menjelajahi sekitarnya.

4. Masjid Tua Palu: Masjid ini adalah salah satu bangunan bersejarah yang berlokasi di tengah kota. Masjid Tua Palu memiliki arsitektur yang menarik dan merupakan situs penting bagi komunitas Muslim di Palu. Wisatawan dapat mengunjungi masjid ini untuk menghargai keindahannya dan belajar tentang sejarahnya.

5. Museum Negeri Sulawesi Tengah: Jika Anda tertarik untuk mempelajari sejarah dan budaya Sulawesi Tengah, museum ini adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Museum ini memiliki koleksi yang kaya, termasuk artefak etnis, seni tradisional, dan peninggalan sejarah lainnya.

Baca Juga  Pansus DPRD Sulteng Minta Satgas Siap Hadapi Gelombang III Covid-19

Selain tempat-tempat di atas, Palu juga memiliki pantai-pantai indah lainnya seperti Pantai Tanjung Karang dan Pantai Palu Barat. Jangan lupa juga mencicipi kuliner khas Palu seperti Mie Titi dan Tinutuan, bubur khas Sulawesi Tengah. Selamat menjelajahi Kota Palu!

Komentar