Akibat Aksi Anarkis di PT GNI Morut, Inilah Kendaraan dan Mess yang Dibakar  

Ilustrasi mobil terbakar. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Aksi anarkis karyawan PT Gunbuster Nickel Industri (GNI) dalam aksi mogok kerja yang berakhir ricuh, Sabtu (14/1/23) di Morowali Utara Sulawesi Tengah, setidaknya beberapa kendaraan dan mess karyawan dibakar.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto dalam keterangannya mengatakan, aksi anarkis karyawan PT GNI saat mogok kerja dan berakhir ricuh membakar beberapa kendaraan dan mess, ungkapnya di Palu, Selasa 17 Januari 2023.

“Ada tujuh kendaraan perusahaan yang dirusak, satu sepeda motor dan mess karyawan dalam aksi anarkis di PT GNI Sabtu (14/1) kemarin,”kata Kombes Pol Didik Supranoto.

Tujuh kendaraan yang rusak karena dibakar antara lain satu unit mobil Hilux, satu unit mobil LV, dua unit Dump Truck, satu unit loader, satu unit mobil crane, satu unit sepeda motor dan Satu mobil pemadam kebakaran rusak. Selain itu ada seratus kamar mess karyawan juga terbakar, jelasnya.

Baca Juga  Positif Covid-19 di Parimo Bertambah Lagi

Didik juga menjelaskan, terkait berapa kerugian perusahaan itu masih dalam pendataan pihak perusahaan, terangnya.

Terkait aksi anarkis tersebut, Polda Sulteng telah menetapkan 17 orang sebagai tersangka dan Kepolisian akan terus mendalami guna mengungkap kasus-kasus lainnya, pungkas Kabidhumas Polda Sulteng itu.


Penulis: S.Lestari

Editor: IrfanJo

Komentar