Aksi Heroik 2 Polisi di Banggai Kawal Pemilu Lewati Medan Terjal di Desa Terpencil

Tak kenal lelah, dua anggota Polri dalam mengawal logistik pemilu telusi medan terjal. (Foto: Humas Polres Banggai)

Palu Ngataku – Pengabdian anggota Polri dalam mengawal Kotak dan Surat Suara demi suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024 tak selalu mulus.

Dalam perjalanan, kedua anggota Polri ini bersama petugas Panwas, KPSS, PPS, sekertariat serta Linmas.

Seperti yang dilakukan dua Personel Polres Banggai Polda Sulteng, Bripka Mahmudin Kasim dan Bripka I Wayan Sunaya saat melakukan pengawalan dan pengamanan logistik Pemilu menuju wilayah terpencil.

Pasalnya, kedua anggota Polri dan petugas ini harus  bejalan kaki selama berjam-jam agar bisa sampai ke TPS Desa Dolom, Kecamatan Lobu, Kabupaten Banggai, Sulteng dan sebaliknya sampai ke PPK Lobu.

Baca Juga  Satgas TPPO Polda Sulteng Tangkap 18 Tersangka dan 27 Korban Diselamatkan

“Perjalanan kaki yang di tempuh 6 jam pak,” ungkap Bripka Mahmudin Kasim saat ditemui wartawan di Kantor PPK seusai kembali dari TPS, Kamis (15/2/2024) malam.

Selain mendaki gunung dan melewati hutan, jurang dengan medan yang terjal, kedua anggota Polri ini juga harus menerjang 9 anak sungai berarus.

“Tadi berangkat dari TPS sekitar pukul 13.00 Wita dan tiba sekitar pukul 19.00 Wita,” tutur Bripka Kasim sapaan akrabnya.

Meski begitu, semangat anggota kedua anggota Polri bersama petugas Pemilu ini tidak berkurang sedikit pun demi suksesnya pelaksaaan pesta demokrasi tahun ini.

“Ini tugas dan kewajiban kami. Alhamdulillah dalam perjalan kembali ke PPK tidak hujan,” jelasnya.

Baca Juga  159 Pemuda Sulteng Berjuang Ikuti Seleksi Tamtama Polri

“Sebenarnya kemarin pergeseran, tapi karena hujan jadi tidak bisa dilewati,” sebutnya lagi.

Selama perjalanan berangkat ke TPS dan kembali ke PPK, para petugas dibekali makanan dan minuman seadannya.

“Semangat yang membuat kami kuat. Semua ini kami lakukan agar warga di desa terpencil bisa menyaluarkan hal pilihnya,” tutupnya.*

Komentar