Bangun Sinergi, Satgas Madago Raya dan Pemerintah Desa Petapa Komitmen Lawan Radikalisme

Da’i Polri Ops Madago Raya saat menyambangi Pemerintah Desa Petapa. (Foto: Satgas madago Raya)

Palu Ngataku – Upaya memperkuat sinergi dan membangun komunikasi yang efektif dengan para pemangku kepentingan di wilayah Parigi Moutong, Da’i Polri Satgas Madago Raya melaksanakan kegiatan Sambang dan Silaturahmi dengan Kaur Pemerintahan Desa Petapa, Bpk Sahrul , di Dusun 2 Desa Petapa, Kecamatan Parigi Tengah, Kabupaten Parigi Moutong, Senin (20/5/2024).


Kegiatan ini dipimpin oleh Aiptu Erwin. L, didampingi oleh Aiptu Irwan, Aiptu Zulham dan Aipda Arwin Abubakar. Dalam kesempatan tersebut, Da’i Polri menyampaikan beberapa pesan penting kepada Kaur Pemerintahan Desa Petapa dan para tokoh masyarakat yang hadir, antara lain:

Baca Juga  Sinergi Kamtibmas di Desa Tambarana, Kapolsek Poso Pesisir Utara Serahkan Bantuan Alquran


Pertama, Pentingnya peran para Perangkat Desa, Para tokoh Dan Masyarakat dalam membantu Polri khususnya Satgas Ops Madago Raya dalam menangkal masuknya paham Radikalisme dan Intoleransi di wilayah Kecamatan Parigi Tengah.


Kedua, Menjaga selalu Persaudaraan, Persatuan dan Kesatuan serta Kerukunan baik sesama warga maupun dengan pihak lain.


Ketiga, Menjaga generasi muda dari pengaruh paham-paham yang menyesatkan dengan mengaktifkan peran remaja masjid yang selama ini sudah memberikan kontribusi positif terhadap generasi muda.


Dalam kesempatan itu, Sahrul selaku Kaur Pemerintahan Desa Petapa, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Da’i Polri Satgas Madago Raya yang telah bersilaturahmi dan siap memberikan dukungan kepada Pihak Polri dalam menangkal Paham Radikal maupun Intoleran.

Baca Juga  Rotasi Ditubuh Polri, Kapolri Ganti Dankorbrimob Hingga 6 Kapolda


“Terima kasih kepada Da’i Polri Satgas Madago Raya yang telah bersilaturahmi dan kami siap memberikan dukungan kepada pihak kepolisian dalam menangkal Paham Radikal maupun Intoleran,” kata Sahrul.


Terpisah, Kasubsatgas Humas Operasi Madago Raya, AKP Basirun Laele dalam keterangannya mengatakan, bahwa kegiatan Sambang dan Silaturahmi ini merupakan salah satu upaya Satgas Ops Madago Raya dalam membangun sinergi dengan berbagai pihak di wilayah Parigi Moutong.


“Dengan menjalin komunikasi yang baik dengan para pemangku kepentingan di wilayah, kami berharap dapat meningkatkan efektivitas dalam mencegah masuknya paham Radikalisme dan Intoleransi,” ujar AKP Basirun Laele.


Ia menambahkan, bahwa Satgas Ops Madago Raya juga terus melakukan berbagai upaya lainnya, seperti patroli, sosialisasi, bakti sosial dan bakti kesehatan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Sulawesi Tengah.

Baca Juga  Polda Sulteng Gelar Olahraga Bersama Sambut Hari Lalu Lintas Bhyangkara ke 68


“Kami mohon dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sulawesi Tengah,” pungkas AKP Basirun Laele.


Kegiatan Sambang dan Silaturahmi ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara Polri dan pemangku kepentingan di wilayah Parigi Moutong dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mencegah masuknya paham Radikalisme dan Intoleransi.

Komentar