Bersinergi, Irjen PUPR Bersama Asops Kapolri Tinjau Pembangunan Infrastruktur di Sulteng

Kapolda Sulteng saat mendampingi Irjen PUPR bersama Asops Kapolri tinjau huntap di Kota Palu. (Foto: Fandi Hu/Palu Ngataku)


Palu Ngataku
– Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Dr. Agus Nugroho mendampingi Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Pol Drs. Verdianto I Bitticaca beserta rombongan melakukan peninjauan infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Provinsi Sulteng, Kamis (18/12024).


Peninjauan yang juga dihadiri oleh Irjen PUPR, Ir. T. Iskandar, beserta stafnya itu merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam memastikan pembangunan infrastruktur di Sulteng khususnya di Kota Palu berjalan sesuai dengan rencana dan memenuhi kebutuhan masyarakat.


Adapun kegiatan peninjauan dilaksanakan di Hunian Tetap (Huntap) Talise, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Baca Juga  As SDM Polri: Jangan Percaya Lolos Rekrutmen Harus Bayar, Pasti Dibohongi!


Huntap ini menjadi pusat perhatian karena merupakan salah satu proyek infrastruktur yang tengah dikebut pembangunannya, terutama setelah gempa bumi dan tsunami dahsyat melanda Palu beberapa tahun lalu.


Kapolda Sulteng menyampaikan pentingnya peran aparat Kepolisian dalam mendukung pembangunan infrastruktur di daerah.


Ia juga menekankan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat menjadi prasyarat utama bagi kelancaran proses pembangunan.


“Dalam mendukung pembangunan di Sulteng, Kepolisian memiliki peran strategis dalam memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat. Kita harus bersinergi dengan semua pihak agar pembangunan infrastruktur dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat,” ujarnya.


Asops Kapolri juga menyampaikan apresiasinya terhadap upaya Polda Sulteng dan jajaran dalam mendukung pembangunan di wilayah tersebut. Ia menekankan perlunya kolaborasi antarinstansi untuk mencapai tujuan bersama.

Baca Juga  Polri Lestarikan Negeri, Polda Sulteng Tanam 19.320 Bibit Pohon


“Kita harus bekerja sama dan saling mendukung untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan. Keamanan merupakan fondasi utama bagi kemajuan pembangunan, dan Kepolisian adalah garda terdepan dalam menjaga stabilitas,” ungkap Asops Kapolri.


Selanjutnya, Irjen PUPR Ir. T. Iskandar menjelaskan progres pembangunan infrastruktur di Sulawesi Tengah dan menyampaikan terima kasih atas dukungan dari pihak Kepolisian.


Ia menyatakan bahwa sinergi antarinstansi sangat penting guna memastikan proyek-proyek tersebut dapat selesai tepat waktu dan berkualitas.


“Peninjauan ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai progres pembangunan infrastruktur di Sulawesi Tengah serta memperkuat sinergi antarinstansi dalam mendukung percepatan pembangunan di daerah ini,” pungkasnya.

banner

Komentar