Bripda Jovani Berhasil Meraih Medali Perunggu di Ajang Kejuaraan Nasional Wado Kai

Bripda Jovani Saat Menerima Piagam Penghargaan


PALUNGATAKU.COM, PALU –
Wado kai adalah organisasi di dalam Federasi Karate Jepang yang mempraktikkan gaya karate Wado-ryu. Wado-ryu atau Wadoryu atau Wado Ryu atau Wado saja adalah sebuah aliran Karate dari Jepang.

Jovani Septi Natalia adalah Atlet Karate Putri (Mewakili Forki Palu) yang berhasil meraih medali Perunggu dalam kategori Kumite Senior -68 Putri di ajang Kejuaraan Nasional Wado kai Day Karate Open Tournament Cup 2022 yang diselenggarakan pada tanggal 23 s.d 25 Juni 2022 di GOR Gelora Bumi Kaktus (GBK). 

Jovani adalah seorang Polwan berpangkat Bripda yang keseharian nya bertugas di Kesatuan Direktorat Samapta Polda Sulawesi Tengah.

Baca Juga  Luar Biasa! Pemprov Sulteng Cetak Rekor, PAD Tembus Rp2 Triliun

“Waktu SMP, Saya diharuskan oleh Ibu saya untuk belajar beladiri. Kata Ibu, wanita itu harus kuat agar bisa menjaga diri dan membela diri dari tindak kejahatan. Kenapa saya memilih beladiri karate, karena waktu itu kebetulan Paman saya adalah seorang pelatih karate maka dari itu saya memilih beladiri karate”. Ungkapnya

“Kedepan nya saya akan lebih semangat lagi berlatihnya untuk bisa meningkatkan prestasi saya di kejuaraan-kejuaraan berikutnya dan bisa membanggakan orang tua dan juga Institusi Polri”. Tutupnya. (*/**)

Komentar