Da’i Polri Ops Madago Raya Kunjungi Pondok Pesantren Al-fatah Desa Kalora


Palu Ngataku, Poso –
Dalam rangka menjalin Ukuwah Islamiah dan Ukuwah Insania, Satgas Madago Raya melalui Da’i Polri melaksanakan tatap muka bersilaturahmi sekaligus memberikan ceramah agama kepada santri di Pondok Pesantren Al-fatah Cabang Tembaro Desa Kalora Kecamatan Poso Pesisir Utara Kabupaten Poso,  Senin (12/12/22).

Da’i Polri dibawah pimpinan Kanit Binmas Polsek Poso Pesisir Utara Ipda Ilham Sriwan bersama tim, kali ini mengunjungi dan bertatp muka sekaligus memberikan ceramah di Pondok Pesantren.

Ipda Ilham Sriwan mengajak kepada para santri untuk mencari ilmu pengetahuan agama yang sebanyak-banyaknya karena dengan ilmu kita dapat mengamalkan nantinya dalam kehidupan sehari-hari. Sebab amalan tanpa ilmu adalah sia-sia sebaliknya dengan ilmu kita dapat mengamalkan agama sehingga dapat membedakan antara yang baik dan buruk, pungkasnya.

Baca Juga  20 Senpi di Ambil Sampel Uji Balisitik Oleh Tim Labfor Makasar

Hal lain juga menitip pesan bahwa sekiranya para santri berada di luar atau ditengah-tengah masyarakat  yang dalam kehidupan sehari-hari terdiri dari bermacam-macam agama,suku bangsa sekiranya harus saling menghargai dan bertoleransi dengan agama yang lain karena bangsa indonesia memiliki landasan Negara  yaitu pancasila dan Undang-undang dasar 1945 serta Bhineka tunggal ika, tutur Ilham.

Ditempat terpisah,Kepala Operasi Madago Raya Dir Binmas Polda Sulteng Kombes Pol.Denny Jatmiko,S.I.K berharap kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tengah khususnya masyarakat Kabupaten Poso kiranya dengan situasi Poso sekarang ini yang sudah kondusif agar tetap dipertahankan, mari bersama TNI-Polri kita jaga keamanan di bumi sintuwu maroso Poso, ucapnya.

Keamanan dan ketertiban menjadi tanggung jawab kita semua baik pemerintah, masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, kaum perempuan dan semua elemen masyarakat, dengan keamanan yang kita rasakan sekarang akan mempengaruhi terhadap kehidupan yang lain, pungkasnya.

Baca Juga  Viral di Medsos, Jokowi Lantik Bharada E Jadi Jenderal Termuda, Ini Faktanya!

Reporter: Ghifari

Editor: Ath Thabari

banner

Komentar