Geng Motor Jadi Perhatian Khusus Polda Sulteng Dalam Operasi Pekat

Ilustrasi Geng Motor. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Sebanyak 18 Geng Motor di Kota Palu yang diidentifikasi Kepolisian akan menjadi perhatian Satgas Operasi Pekat I Tinombala-2024.

Sepak terjang mereka telah membuat resah masyarakat Kota Palu, sehingga Kepolisian akan memberikan perhatian khusus dalam memelihara kamtibmas menjelang Idul fitri 1445 H.

Hal itu diungkapkan Karo Ops Polda Sulteng melalui Kabagdal Ops AKBP Rahmad Lubis, SH saat sebagai pemateri latihan pra operasi Pekat I Tinombala-2024 di Rupatama Polda Sulteng, Jumat (15/3/2024) kemarin.

“Selain beberapa sasaran operasi yang telah ditetapkan, Geng Motor termasuk sasaran yang harus menjadi perhatian dalam Operasi Pekat I Tinombala-2024,” kata AKBP Rahmad Lubis.

Baca Juga  Banyak Pejabat Pemda Parimo Abaikan LHKPN

Karena sepak terjang Geng Motor sudah meresahkan masyarakat di Kota Palu, selain itu kata Rahmad Lubis, operasi ini dalam rangka cipta kondisi untuk memelihara kamtibmas jelang Idul fitri 1445 H.

Hal senada juga diungkapkan Kompol Ferdinan Esau Numbery, SIK, M.H dalam paparannya, ada 18 Geng Motor di Kota Palu yang telah teridentifikasi dan tersebar di wilayah Kota Palu, ujarnya.

Ferdinan yang ditunjuk selaku Kasatgas Tindak Operasi Pekat Tinombala juga telah menyiapkan tim untuk menangani kelompok Geng Motor ini. Ia bersama timnya juga berupaya untuk mengungkap kasus 4C Curat, Curas, Curanmor dan Curbis, premanisme, judi, sajam dan sasaran lainnya sebagai target operasi.

Baca Juga  TKBM Bicara Soal SKB 2 Dirjen dan 1 Deputi Tahun 2011, Ini Penjelasannya

Diharapkan dengan adanya operasi Pekat I Tinombala ini mampu meminimalisir gangguan kamtibmas yang terjadi utamanya kejahatan konvensional di wilayah Sulteng menjelang Idul fitri 1445 H, pungkas mantan Kasatreskrim Polresta Palu.

banner

Komentar