Gerak Cepat Ditsamapta Polda Sulteng Bersihkan Ruas Jalan Tergenang Banjir Lumpur

Ditsamapta Polda Sulteng Turun bersihkan jalan tergenang lumpur. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Gerak cepat personel Direktorat Samapta Polda Sulawesi Tengah melakukan pembersihan ruas Jalan Soekarno Hatta yang tergenang banjir lumpur, Senin (18/09/2023) pagi.


Sebanyak 20 personel tim Search and Rescue (SAR) Samapta Polda Sulteng dikerahkan dalam kegiatan tersebut yang dimulai pukul 09.00 Wita, dipimpin langsung oleh Bripka Sudirman Hamzah, selaku Kanit SAR Samapta.


“Mereka bekerja keras membersihkan lumpur yang menggenang di ruas jalan, yang menghambat arus lalu lintas dan berpotensi menimbulkan bahaya bagi pengguna jalan,” jelas Kanit SAR.


“Kami berupaya secepat mungkin membersihkan jalan ini agar arus lalu lintas dapat kembali normal dan aman bagi pengguna jalan,” ujar Bripka Sudirman Hamzah.

Baca Juga  Baru Terbentuk, 13 Kasus Ditangani Satgas TPPO Polda Sulteng


Masih kata Kanit SAR, kegiatan tersebut selesai dilaksanakan pada pukul 12.00 Wita siang. Dalam waktu tiga jam, tim SAR berhasil membersihkan ruas jalan Soekarno Hatta dari genangan lumpur yang mengganggu.


“Berkat kerja keras tim SAR Samapta Polda Sulteng, kondisi jalan kembali normal dan aman untuk dilalui oleh pengguna jalan,” pungkas.


Kegiatan pembersihan ini menunjukkan komitmen SAR Samapta Polda Sulteng dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, khususnya pengguna jalan di wilayah Sulawesi Tengah.

Komentar