Gubernur Lantik Secara Virtual Pejabat di Lingkup Pemprov Sulteng

Sekda Novalina Wiswadewa saat melantik dan mengkukuhkan pejabat di lingkup pemprov Sulteng. (Foto: Biro Adpim Sulteng)

Palu Ngataku – Dalam rangka harmonisasi dan penyederhanaan produk hukum daerah dalam hal ini Perkada, maka dilakukan penggabungkan pengaturan terkait kedudukan, susunan organisasi serta tugas dan fungsi seluruh perangkat daerah di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Hal itu sesusai yang tertuang dalam Peraturan Gubernur Sulawesi Tengah no 57 tahun 2022, sehingga perlu dilakukan pengukuhan/pelantikan kembali pejabat JPT, Administrator dan Pengawas.
Gubernur H.Rusdy Mastura mengukuhkan, melantik dan mengambil sumpah jabatan 32 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama serta ratusan pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.
Kegiatan ini berlangsung secara virtual dari Jakarta dengan Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, pada Senin (24/7/2023).
Turut hadir mendampingi Gubernur H.Rusdy Mastura di Jakarta, yakni: Ketua TP PKK Dr.Hj.Vera Rompas Mastura,S.Sos, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Eddy Nicolas Lesnusa,S.Sos.
Sementara yang hadir menyaksikan pengukuhan dan pelantikan di Palu, diantaranya Sekda Novalina Wiswadewa, Asisten Administrasi Umum M.Sadly Lesnusa,S.Sos,M.Si, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Dr.Ir.Alimuddin Paada serta Unsur Forkopimda Sulawesi Tengah.
Kesempatan itu, Gubernur H.Rusdy Mastura mengucapkan selamat dan apresiasi kepada seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas yang telah dikukuhkan dan dilantik.
“Semoga kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk percepatan pembangunan Sulawesi Tengah Negeri Seribu Megalith,” ucapnya.
Menurutnya, kegiatan pengukuhan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan untuk menduduki sebuah jabatan publik merupakan momen penting bagi seorang pegawai negeri sipil, sebutnya.
Memangku jabatan bukan berarti menduduki kursi empuk di zona nyaman, tetapi justru membawa amanah dan tanggungjawab yang tidak main-main, tegasnya.
Ia pun menekankan agar setiap PNS yang duduk dalam sebuah jabatan, mesti menunjukkan akuntabilitasnya sebagai sosok pemimpin dan suri teladan bagi staf bawahannya, bebernya.
Cudy berharap, semoga para pejabat yang dikukuhkan dan dilantik dapat meresapi pesan ini dan mengaktuasisasikan menjadi kerja nyata untuk mendukung visi misi gerak cepat menuju sulteng yang lebih sejahtera dan lebih maju, pungkasnya.
Baca Juga  Kejati Sulteng Tahan 2 Tersangka Kasus Korupsi Pembangunan Stadion Banggai Laut

Komentar