Hari Terakhir Kampanye, Satgas OMB Tinombala Apresiasi Seluruh Elemen Masyarakat di Sulteng

Kasatgasopsda OMB Tinombala 2024 Kombes Pol Richard Benson Pakpahan. (Foto: Fandi Hu/Palu Ngataku)

Palu Ngataku – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sulteng) menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat Sulteng atas partisipasi dan peran aktifnya dalam menjaga kamtibmas sampai diakhir masa kampanye Pilpres dan Pileg sehingga situasi tetap kondusif.

Hal itu diungkapkan Kasatgasopsda OMB Tinombala Kombes Pol Richard Benson Pakpahan dalam keterangan usai pelaksanaan Apel Pergeseran Pasukan (serpas) Pengamanan TPS di halaman mako Polda Sulteng, Sabtu (10/2/2024).

Richard menyebut, terselenggaranya kampanye Pilpres dan Pileg yang aman dan damai di Sulteng tidak terlepas dari peran serta masyarakat yang telah menunjukkan kedewasaan dalam berpolitik, ujarnya.

Baca Juga  Pastikan Pelaksanaan Operasi Tepat Sasaran, Itwasda Polda Sulteng Gelar Was Ops Madago Raya di Poso

“Kami sangat mengapresiasi kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat Sulteng dalam menjaga kamtibmas hingga diakhir masa kampanye Pilpres dan pileg sehinfga situasi tetap kondusif,” kata Kombes Pol. Richard yang juga Dirsamapta Polda Sulteng.

Richard menuturkan bahwa hingga saat ini, situasi keamanan di Sulteng masih terkendali dan tidak ada laporan terkait gangguan keamanan yang signifikan selama masa kampanye, ungkapnya.

“Meskipun demikian, kami tetap mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengganggu keamanan dan kondusifitas,” imbuhnya.

Kasatgasopsda itu juga menegaskan, bahwa Polda Sulteng akan terus melakukan langkah-langkah preemtif, preventif dan represif untuk memastikan keamanan dan kelancaran Pilpres 2024 di Sulteng.

Baca Juga  Gubernur Sulteng Terima Penghargaan Bergengsi dari Presiden WPO

“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat Sulteng selama pelaksanaan Pemilu 2024,” tandasnya.

Komentar