Jaga Ketahanan Pangan, Kapolres Donggala Panen Budidaya Ikan Lele 38,2 Kilogram

Kapolres Donggala bersama Kadis Perikanan penenb budidaya ikan lele. (Foto: Humas Polres Donggala)

Palu Ngataku – Dalam rangka menjalankan program ketahanan pangan, Polres Donggala  budidaya ikan lele sebagai wujud upaya menjaga ketersediaan pangan betempat di halaman Mapolres Donggala, Senin (22/5/2023) pagi.


Kapolres AKBP Efos Satria Wisnuwardhana,S.I.K.,M.I.K bersama Kadis Perikanan kabupaten Donggala Ali Assagaf.S.Pi.,M.H. didampingi Wakapolres Donggala Kompol Nazarudin,S.H. melakukan panen Ikan Lele serta Tanaman kangkung yang berada di Budikdumber.

Kapolres AKBP Efos Satria Wisnuwardhana,S.I.K.,M.H  mengatakan, pihaknya menggelar panen ikan lele dalam rangka menjaga ketahanan pangan dan kita liat hasilnya dalam jangka dua bulan sudah kelihatan hasilnya, ujarnya.

“Iya terbukti dong, dalam kurun waktu dua bulan kita dapat menghasilkan 38,2kg dan sudah bisa merasakan bersama,” ucapnya.

Baca Juga  Diklat Integrasi, Upaya TNI-Polri Pererat Soliditas dan Redam Gesekan Antar Anggota

Efos menuturkan, dengan adanya budidaya ikan lele ini bisa menjadi contoh untuk di kemembangkan ke masyarakat serta untuk personil Polres Donggala lainnya,” sebutnya.

“Jadi kita mengadakan kegiatan Ini sebagai kkstrakulikuler yah, bertepatan hari ini juga Hari Kebangkitan Nasional jadi moment nya pas di hari ini kita bangkit,” kata Efos.

Kita kerja bukan hanya penegakan hukum, tapi juga kerja untuk mensejahterakan masyarakat Donggala, hal ini tentunya di support oleh Kadis Perikanan dan jajarannya mau menggiatkan ini, tandas Efos.

Sementara itu, Ali Assagaf selaku Kadis Perikanan Kabupaten Donggala berharap dengan adanya budidaya ikan lele seperti ini, semoga mampu membantu menjaga ketahanan pangan, imbuhnya.

Baca Juga  Cegah PMK, Polda Sulteng Perkuat Pemeriksaan Pintu Perbatasan

 

Komentar