Jaga Stabilisasi Harga Jelang Nataru, Pemprov Sulteng Gelar Gerakan Pangan Murah

Kadis Pangan Sulteng Ir. H. Iskandar Nongtji. (Foto: Biro Adpim Setdaprov Sulteng)

Palu Ngataku – Dinas Pangan Provinsi Sulteng menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam rangka pengendalian inflasi dan stabilisasi harga jelang Natal dan Tahun Baru 2024 di halaman GPID Jalan Cik Ditiro, Selasa pagi (19/12/2023).

Kadis Pangan Sulteng Ir. H. Iskandar Nongtji, S.T., M.M mengatakan, GPM adalah bentuk intervensi pemerintah guna menekan kenaikan harga pangan.

“Mohon saling menginfokan antar jemaat dalam rangka menghadapi natal dan tahun baru,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia menyampaikan bahwa pemprov memiliki stok cadangan pangan untuk disalurkan ke seluruh kabupaten kota se Sulteng.

“kurang lebih 300 ton (beras) untuk mengantisipasi kerawanan pangan yang akan disalurkan setelah ada surat edaran terbaru,” Ia menginfokan.

Baca Juga  Gubernur Resmi Tutup Porprov IX, Tuan Rumah Kabupaten Banggai Juara Umum

Di kesempatan itu, Ia mewakili Gubernur Rusdy Mastura mengucapkan terima kasih kepada GPID yang memfasilitasi acara di halaman gereja dan juga kepada distributor yang berpartisipasi.

“Semoga harga-harga (pangan) segera stabil sehingga masyarakat bisa membeli dengan harga terjangkau dalam menghadapi natal dan tahun baru,” tandasnya.

Beberapa item yang tersedia di GPM antara lain beras premium, beras SPHP, minyak goreng, telur ayam, gula, mi instan, biskuit, minuman soda, sirup, susu kental manis dan beragam komoditi rumah tangga.

Sumber: Ro Adpim Setdaprov Sulteng

Komentar