Jelang Pemilu, Ketua Bawaslu Sambangi Kapolres Morowali Utara

Kaplres Morut menerima kunjungan dari Ketua Bawaslu. (Foto:Istomewa)

Palu Ngataku – Kapolres Morowali Utara Akbp Imam Wijayanto, S.I.K ,M.H. menerima kunjungan Ketua Bawaslu Morowali Utara Andi Zainudin, S.Sos bertempat di ruang kerjanya,  Kamis (16/2/23).

Dalam kunjungan dihadiri oleh Komisioner Bawaslu, Divisi Koordinator SDM dan organisasi John Libertus Lakawa, SKM, Komisioner Bawaslu Divisi Pengawasan Hubungan antar Lembaga Rudi Hartono, S. Sos dan Kanit I Sat Intelkam Polres Morowali Utara Bripka Christofel Barau.

Ketua Bawaslu  menyampaikan, maksud dan tujuan Bawaslu Morowali Utara berkunjung di Polres Morowali Utara yaitu untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi jelang pemilu 2024.

“Kehadiran kami di Polres Morowali Utara untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi dalam menghadapi Pemilihan Serentak Tahun 2024, kami juga menyampaikan bahwa kedepannya pihak Kepolisian akan menjadi mitra Bawaslu yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu.” ucap Andi Zainudin.

Baca Juga  Gerebek Judi Online, Polda Sulteng Ringkus 3 Pelaku Diantaranya Merupakan ASN

Andi Zainudin menuturkan, terkait tahapan Pemilu 2024 dan mekanisme penanganan pelanggaran Pemilu serta memberikan gambaran seacara umum terkait potensi konflik yang akan muncul menjelang pelaksanaan pemilu 2024 mendatang, ujarnya.

Dia juga berharap, pihaknya bisa bekerja sama dengan pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Morowali Utara untuk bisa mengamankan pelaksanaan Pemilu serentak 2024 mendatang, ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Morowali Utara  mengatakan, pihaknya akan membangun kerjasama dengan pihak penyelenggara dan akan  mengawal proses tahapan Pemilu serta akan melakukan koordinasi yang berkelanjutan dengan pihak Bawaslu Morowali Utara.l, ujarnya.

“Kami dari Kepolisian akan selalu bekerjasama dengan seluruh pihak penyelanggaran pemilu dan akan mengawal setiap proses pentahapan Pemilu serta akan melakukan koordinasi yang berkelanjutan dengan pihak Bawaslu Morowali Utara,” ucap Imam.

Baca Juga  Kasus Penipuan Selebgram Ajudan Pribadi Berakhir Restorative Justice

Dengan adanya koordinasi ini, Polres Morowali Utara bisa membuat perencanaan pengamanan serta pengawalan di seluruh rangkaian kegiatan tahapan Pemilu serentak tahun 2024 guna meminimalisir dan menghindari potensi konflik,” pungkas Imam.

Penulis: Freya

Editor: Irfan Jo

Komentar