Juara Sea Games 2023, Jokowi Apresiasi Perjuangan Timnas Garuda Muda

Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Timnas Indonesia berhasil mempersembahkan medali emas Sea Games 2023. Tim asuhan Indra Sjafri ini mengalahkan Thailand secara dramatis di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023).


Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi atas perjuangan pemain sepakbola muda Indonesia dalam pertandingan tersebut.

“Perjuangan pemain sepakbola muda Indonesia di SEA Games 2023 di Kamboja malam ini begitu luar biasa,” ujar Jokowi melalui laman akun Instagram @jokowi seperti dikutip pada Rabu (17/5/2023).

Presiden menilai pertandingan kontra Thailand di babak final Sea Games 2023 sangat dramatis. Jokowi menyebut para pemain Garuda Muda mampu menyajikan gol-gol indah untuk kemenangan Indonesia.

Baca Juga  DivHubinter Polri Berkontribusi Kembangkan Strategi Keamanan Regional Melanesian Spearhead Group

“Pertandingan yang dramatis, yang diwarnai hujan kartu merah dan kartu kuning, gol-gol indah bahkan di detik-detik tambahan waktu, tersaji dalam 120 menit,” tuturnya.

Jokowi pun sumbangan emas ini merupakan perjuangan yang diberikan para pemain muda Indonesia ini setelah penantian panjang selama 32 tahun tanpa medali emas Sea Games.

“Malam ini, tim Garuda Muda mempersembahkan medali emas sepakbola dari SEA Games 2023, dengan mengalahkan tim kuat Thailand 5-2 di final. Sebuah penantian panjang selama 32 tahun yang berbuah manis,” tukasnya.

Komentar