Jum’at Curhat, Kapolda Sulteng Siap Tindak Lanjut Keluhan Masyarakat

Kapolda Sulteng (kiri) saat mendengar keluahan masyarakat di program Jum’at Curhat. (Foto: Prasta/Palu Ngataku)

Palu Ngataku – Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, S.I.K.,S.H.,M.H., memimpin kegiatan Jumat Curhat sekaligus mendengar secara langsung keluhan masyarakat kota Palu bertempat di Swiss Bell Hotel, Jumat (22/12/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah pejabat utama (PJU) Polda Sulteng, Kapolresta Palu, para Bhabinkamtibmas, perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pendidikan, tokoh adat dan tokoh perempuan.

Dalam sambutannya, Kapolda menyampaikan bahwa Jumat Curhat merupakan program dari Kapolri yang bertujuan untuk mendengar langsung keluhan masyarakat untuk memperbaiki pelayanan Polri, ujarnya.

“Jumat Curhat merupakan program dari Kapolri yang bertujuan untuk mendengar langsung keluhan masyarakat untuk memperbaiki pelayanan Polri,” kata Kapolda.

Baca Juga  Polsek KP3 Pantoloan Siapkan 500 Dosis Vaksin

Kapolda menyebut, Polri bukanlah siapa-siapa tanpa dukungan dari masyarakat, kami berasal dari masyarakat dan akan kembali jadi masyarakat, sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda menerima sejumlah keluhan dari masyarakat. Keluhan tersebut antara lain terkait kemacetan lalu lintas, sweeping atau tilang terhadap pelanggar, penyalahgunaan narkoba, bantuan sosial.

Selain itu, motor knalpot bogar, pengamanan kegiatan masyarakat, penanganan kasus kekerasan terhadap anak, sanksi hukum adat, penyakit masyarakat lainnya.

Kapolda menyampaikan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti semua keluhan yang disampaikan masyarakat. Ia juga meminta kepada masyarakat untuk memberikan saran dan masukan kepada Polri agar pelayanan Polri dapat terus ditingkatkan, ungkapnya.

“Kami akan menindaklanjuti semua keluhan yang disampaikan masyarakat. Kami juga meminta kepada masyarakat untuk memberikan saran dan masukan kepada Polri agar pelayanan Polri dapat terus ditingkatkan,” ucap Kapolda.

Baca Juga  19 Kades se-Ampibabo Dukung Gubernur Garap Agraris Pasok Pangan ke IKN Nusantara

Kegiatan Jumat Curhat merupakan salah satu upaya Polri untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan wujud komitmen Polri untuk selalu mendengarkan aspirasi masyarakat, terang Kapolda.

Kapolda berharap bahwa kegiatan Jumat Curhat dapat terus berjalan dengan baik dan dapat menjadi sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan aspirasi mereka kepada Polri, harapnya.

Kapolda juga berpesan, agar para tokoh mendukung kepolisian untuk bersama menciptakan situasi yang kondusif menjelang Natal dan Tahun Baru (nataru), terlebih saat ini telah memasuki tahapan kampanye munuju Pemilu 2024, pungkasnya. 

banner

Komentar