Kapolda Sulteng Apresiasi Sinergitas Unsur Forkopimda di Kabupaten Banggai

Kapolda Sulteng saat memberikan keterangan pers. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH, mengapresiasi sinergitas unsur Forkopimda di wilayah Kabupaten Banggai.

Apresiasi itu disampaikannya kepada wartawan saat meninjau kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan HUT AKABRI 91 ke 32 di Mapolsek Luwuk, Minggu (15/10/2023) siang.

“Saya dan rombongan tiba di Bandara Luwuk dijemput Bupati, Kajari, Dandim dan yang lain. Semua hadir, luar biasa sinergitasnya,” ungkap Irjen Pol Agus Nugroho.

Menurutnya, sinergitas seperti ini harus dijaga apalagi menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2024

Selain itu, kata perwira tinggi berpangkat dua bintang emas dipundaknya ini, agenda kunjungan kerjanya di Kabupaten Banggai untuk mengetahui kesiapan Polres Banggai dalam mengamankan Pemilu 2024, melihat program dan kebijakan Polri.

Baca Juga  Tegas! MUI Tolak Rencana Pertemuan LGBT Se-Asia Tenggara di Jakarta

“Dan salah satu agenda yakni meninjau pelaksanaan Bakti Kesehatan dan Baksos AKABRI 91,” katanya.

Dirinya menjelaskan, bakti sosial dan kesehatan dalam rangka peringatan AKABRI angkatan 91, yang terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU serta Polri lulusan 1991.

“Yang mana untuk puncak peringatannya akan dilaksanakan serentak pada 21 Oktober 2023 terpusat di Malang, Jawa Timur,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, orang pertama di Polda Sulteng ini pun menyambangi satu per satu anak-anak untuk menenangkan dan menyemangati yang melaksanakan khitanan.

Komentar