Kapolda Sulteng dan Pangdam XIII/Mdk Pastikan Keamanan Kunjungan Presiden di Bangkep

Kapolda Sulteng bersama Pangdam XIII/Mdk saat cek lokasi yang akan ditinjau Presiden di pasar Salakan-Bangkep. (Foto: Humas Polda Sulteng)

Palu Ngataku – Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho dan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya meninjau lokasi yang akan dikunjungi Presiden Joko Widodo di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) pada Senin (25/3/2024).

Presiden dijadwalkan mengunjungi Bangkep untuk meresmikan proyek ruas jalan Inpres Jalan Daerah (IJD) dan mengunjungi Pasar Salakan untuk menyerahkan bantuan kepada pedagang.

Peninjauan lokasi dilakukan bersama pejabat Bupati Bangkep Ikhsan Basir, Kapolres Bangkep AKBP Jimmy Marthin Simanjuntak, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono mengatakan, peninjauan dilakukan untuk memastikan kesiapan dan keamanan lokasi yang akan dikunjungi Presiden.

Baca Juga  Gelar Rakor Lintas Sektoral Jelang Pemilu 2024, Ini Pesan Kapolda Sulteng!

“Kapolda Sulteng dan Pangdam XIII/Merdeka ingin memastikan langsung kesiapan objek yang akan dikunjungi Presiden RI dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Tengah,” kata Kabidhumas.

Djoko menambahkan, Kapolda dan Pangdam juga ingin memastikan personel TNI Polri dan stakeholder terkait yang terlibat pengamanan tergelar dengan baik dan lengkap.

Kapolda Sulteng mengingatkan seluruh unsur yang terlibat pengamanan VVIP kunjungan Presiden untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan memperhatikan standar operasional prosedur (SOP).

Komentar