Kapolda Sulteng Resmi Buka Turnamen Bhayangkara Cup 2023, Ini Pesannya!

Kapolda Sulteng Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH resmi buka turnamen sepakbola Bhayangkara Cup 2023. (Foto: Istimewa/Palu Ngataku)


Palu Ngataku
– Setelah vakum selama tiga tahun karena pandemi covid-19, Polda Sulawesi Tengah kembali menggelar turnamen sepak bola Bhayangkara Cup dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Pertandingan yang diikuti oleh 22 tim Satker dan Polres jajaran itu dibuka secara resmi oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH berlangsung di lapangan sepak bola Tatura Jalan Batu Bata Indah, Palu, Senin (12/6/2023) kemarin.

Sepak bola merupakan olah raga yang merakyat, sangat populer dan banyak disukai masyarakat bahkan lebih jauh dapat mempersatukan seluruh rakyat Indonesia.

 “Sepak bola adalah alat perjuangan Bangsa” sudah sejak lama masyhur dalam benak rakyat Indonesia yang digelorakan oleh tokoh-tokoh pergerakan bangsa Indonesia yang menggemari olahraga,” kata Kapolda Sulteng dalam sambutannya.

Baca Juga  Lagi! 10 Anggota Geng Motor Diamankan Tim Patroli Perintis Presisi di Palu

Agus  Nugroho mengatakan, pada setiap gelaran event sepakbola, baik di dalam maupun di luar negeri selalu bisa membuat masyarakat dilanda demam sepak bola, ujarnya.

“Kita dapat melihat dan merasakannya pada saat pergelaran Piala Dunia 2022, liga Indonesia dan yang terkini adalah ketika masyarakat Indonesia ber-euforia karena timnas U-22 berhasil meraih medali emas di ajang Sea Games 2023 Kamboja,” ucapnya.

Turnamen sepak bola Bhayangkara Cup 2023, ini merupakan upaya Polda Sulteng sebagai bentuk dukungan untuk turut berkontribusi bagi perkembangan prestasi Olahraga Indonesia, khususnya dalam bidang sepak bola, ungkapnya.

Turnamen sepak bola Bhayangkara Cup 2023 ini juga sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77 tanggal 1 juli 2023 yang akan datang,  sambungnya.

Baca Juga  Puluhan Masyarakat dan Mahasiswa Mendatangi Kantor DPRD Donggala

Dalam pertandingan ini pasti ada yang menang dan ada yang kalah, tentu ini merupakan hal wajar dan biasa dalam pertandingan, namun dibalik kegiatan tersebut, ada nilai esensi yang dapat kita ambil, yaitu kebersamaan dan sportifitas, pesan Agus Nuhroho.

Mengakhiri sambutannya, Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho berpesan kepada peserta dan panitia pertandingan untuk memperhatikan hal-hal sebagai berikut :

1. Menjadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi bagi sesama personel Polda Sulawesi Tengah di tengah-tengah kepadatan tugas; 

2. Menjadi motivasi bagi anggota polda sulawesi tengah untuk selalu berlatih untuk meningkatkan    kemampuan    serta    keterampilan sehingga menghasilkan bibit-bibit sepak bola yang dapat mengharumkan nama Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah termasuk mengharumkan provinsi Sulawesi Tengah;

Baca Juga  Perempuan di Bualemo Tewas Usai Bakar Diri, Polisi Datangi TKP

3. Para pemain, official, pendukung dan semua pihak harus bisa menjaga fair play dan sportifitas. Hormati dan respek kepada lawan dan wasit sehingga turnamen ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses;

4. Berkompetisilah dengan sehat jangan melakukan tindakan yang kontraproduktif dan dapat merugikan nama baik institusi;

5. Manfaatkan untuk meningkatkan kebugaran jasmani anggota Polda Sulawesi Tengah sehingga berguna dalam menunjang tantangan tugas kepolisian yang semakin berat

Diketahui pada laga perdana, Brimob FC berhasil mengalahkan tim dari Polres Poso FC dengan skor tipis 2-1.

banner

Komentar