Kapolres Banggai Pantau Pengamanan Pleno Penghitungan Suara Kabupaten

Kapolres Banggai saat memantau rapat pleno penghitungan suara. (Foto: Humas Polres Banggai)

Palu Ngataku – Disela-sela rapat pleno terbuka penghitungan suara Pemilihan 2024, Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM, menemui dan meninjau kesiapan pengamanan pleno KPU Banggai di Hotel Estrella Luwuk, Jumat (1/2/2024).

Turut didampingi Ketua KPUD Banggai Santo Gotia dan Ketua Bawaslu Banggai Ridwan serta Kepala Kejari Banggai Raden Wisnu Bagus Wicaksono.

Dalam arahannya kepada anggota, Kapolres Banggai mengapresiasi personil dan jajarannya yang telah melaksanakan tugas pengamanan dengan baik dan jauh dari potensi konflik.

Namun demikian, dirinya mengimbau untuk tetap berkonsentrasi penuh di sisa tahapan pleno perhitungan suara Pemilu 2024 agar tidak memunculkan gangguan kamtibmas sekecil apapun.

Baca Juga  Siap Amankan Voting Day, Ratusan Personel BKO Pam TPS Dilepas Wakapolda Sulteng

“Sejauh ini baik. Akan tetapi kita perlu mengantisipasi semua resiko dan kemungkinan yang akan terjadi,” kata Kapolres.

Ia berharap kepada anggota sekalian untuk menjaga stamina, menjaga kesehatan dan netralitas. Biarkan proses demokrasi berjalan dengan baik karena tugas kita hanya menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. 

“Penggunaan pasukan agar efektif dan efisien, begitupun penggunaan alat Alat kepolisian agar sesuai dengan SOP dan segala ketentuan yang berlaku,” tutur Ade.

Hingga berita ini diturunkan pelaksanaan rapat pleno Pemilu 2024 tingkat Kabupaten sudah menyelesaikan 21 PPK dari 23 PPK. Sedangkan pagi ini Jumat (1/3) dilanjutkan untuk PPK Toili Barat dan PPK Luwuk.

banner

Komentar