Kapolres Touna Lepas Personel PAM TPS ke 6 Kecamatan Wilayah Kepulauan

Kapolres Touna bersama penyelenggara pemilu saat melepas personel Pam TPS di wilayah kepualauan. (Foto: Humas Polres Touna)

Palu Ngataku – Kapolres Touna, AKBP Ridwan J. M. Hutagaol, SIK, SH pimpin pelepasan personel yang melaksanakan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu tahun 2024 di 6 Kecamatan wilayah Kepulauan, Jumat (9/2/2024) di pelabuhan Belanda Desa Labuan Kecamatan Ratolindo.

Turut hadir Komisioner KPU Provinsi Sulteng, Dirwansah Putra, Waka Polres Kompol Ulil Rahim, S.Kom, MH, Kabag Ops Kompol Mulyadi, Kasi Intel Kejaksaan Negri Touna, Danramil Ampana Kota, Ketua KPU Touna, Ahdin L. Nondo, Ketua Bawaslu Touna, Taufik Rizal Liara, PPK dan Panwascam dari 6 Kecamatan.

Baca Juga  Ceramah Kamtibmas, Da'i Polri: Jaga Kerukunan, Waspadai Paham Radikal

Dalam arahannya, Kapolres Touna, AKBP Ridwan J. M. Hutagaol mengingatkan untuk segera mengenali lingkungan, perangkat desa, toga/tomas dan KPPS serta tempat lokasi TPS berada.

“Laksanakan pengamanan dan kawal kotak surat suara bersama-sama aparat lainnya termasuk KPPS dari tempat penyimpanan/desa menuju dusun tempat lokasi TPS berada dan sekembalinya, serta pastikan kotak surat suara tersebut dalam kondisi aman,” pesannya.

“Laksanakan tugas dengan penuh semangat, disiplin, tulus dan ikhlas sehingga pelaksanaan pengamanan tidak hanya berjalan dengan tertib, aman dan terkendali namun juga akan bernilai ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Esa,” tandas Kapolres.

Kegiatan ini juga dilaksanakan pelepasan perdana pendistribusian logistik Pemilu 2024 untuk wilayah Kepulauan yang terdiri dari 6 Kecamatan yakni Kecamatan Batudaka, Una Una, Togean, Talatako, Wakep dan Wabes.

Baca Juga  1.023 Personel Diterjunkan Pengamanan Kunjungan Presiden Jokowi di Kota Palu

Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 sebanyak 710 Kotak dari 142 TPS di 6 Kecamatan diangkut menggunakan 2 Kapal penumpang Raja-Ratu dan Belavista 2.

Komentar