Koperasi Tani Plasma Amanah Tolak Aksi Provokasi di Kabupaten Buol

Koperasi Tani Plasma Amanah Tolak Aksi Provokasi di Kabupaten Buol. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Mewujudkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat bukan hanya tanggung jawab pihak keamanan saja, tapi merupakan tanggung jawab semua warga negara Indonesia khususnya Provinsi Sulawesi Tengah.

Seperti halnya kelompok Koperasi tani plasma amanah Kabupaten Buol yang dengan tegas menyatakan menolak  aksiā€“aksi provokasi yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Bagi mereka aksi provokasi dapat mengganggu keamanan dan dapat berdampak pada kondisi investasi di daerah mereka. 

Jika suatu daerah sudah tidak aman, tentunya warga akan merasakan dampak seperti tidak bisa bekerja dengan tenang.ujar salah seorang perwakilan.

Baca Juga  Satgas Pangan Polri Cek Harga Sembako Jelang Lebaran, Telur Naik Signifikan

Mereka percaya permasalahan antara Koptan Buol dengan PT Hardaya Inti Plantation (HIP) dapat dilakukan dengan cara diskusi dan duduk bersama dengan di dampingi oleh pihak terkait.

lebih lanjut pengurus koptan ini berharap agar para  petani koptan tidak mudah terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan memiliki tujuan menguntungkan suatu pihak.

Kami pengurus koperasi tani plasma amanah menyatakan menolak provokator baik dari luar maupun dari dalam  secara individualmaupun dalam bentuk kelembagaan yang mencoba ganggu stabilitas keamanan masyarakat dan iklim investasi di Kab.Buol, tegasnya. ***

Komentar