Kunker di Polres Banggai, Kapolda Sulteng Disambut Tarian Molabot

Kapolda Sulteng saat tiba di Mapolres Banggai. (Foto: Humas Polres Banggai)

Palu Ngataku – Polres Banggai menggelar penyambutan Kunjungan Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng Ny. Fera Agus Nugroho di Mapolres Banggai, Minggu (15/10/2023) pagi.

Dalam penyambutan dihadiri Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM didampingi Ny. Irma Ade Nuramdani, Wakapolres Kompol Margiyanta SH MH, para Pejabat Utama, para Kapolsek jajaran dan para Bhayangkari.

Kedatangan Irjen Pol Dr. Agus Nugroho ini disambut dengan tarian molabot dari Sanggar Seni Maleo binaan Herlambang Dahlan, yang merupakan tarian penyambutan yang diangkat dari inti gerak tiga etnis (suku) yang ada di Kabupaten Banggai, yaitu Saluan, Banggai dan Balantak, yang kemudian dirangkum menjadi tari pergaulan.

Baca Juga  Warga Batui Selatan Digegerkan Penemuan Mayat di Perkebunan

Tak hanya tarian daerah, kedatangan orang pertama di Polda Sulteng ini juga disambut dengan pengalungan bunga oleh Putra Putri Banggai dari Dinas Pariwisata Banggai dan jajar kehormatan.

Usai penyambutan, kegiatan dilanjutkan dengan laporan kesatuan kamtibmas oleh Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani di Pintu Gerbang Mapolres Banggai.

Selanjutnya, Kapolda Sulteng menuju Aula Maleo untuk memberikan arahan kepada personil Polres Banggai.

Turut hadir dalam rombongan Kapolda Sulteng yakni Karo SDM, Karo Log, Dir Binmas, Dir Reskrimum, Dir Pamobvit, dan Dirpolair serta Pengurus Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah.

Komentar