Lantik PERHATI-KL Cabang Sulteng, Wagub Tekankan Fungsi Pengabdian Untuk Masyarakat

Wagub Sulteng Drs.H.Ma’mun Amir saat menghadiri kegiatan pelantikan Perhimpunan Dokter Spesialis THT Bedah Kepala dan Leher Indonesia (PERHATI-KL) Cabang Sulawesi Tengah. (Foto: Biro Adpim Sulteng)

Palu Ngataku – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mengapresiasi atas pelantikan Perhimpunan Dokter Spesialis THT Bedah Kepala dan Leher Indonesia (PERHATI-KL) Cabang Sulawesi Tengah.


Hal ini disampaikan Wagub Drs.H.Ma’mun Amir saat menghadiri kegiatan pelantikan Perhimpunan Dokter Spesialis THT Bedah Kepala dan Leher Indonesia (PERHATI-KL) Cabang Sulawesi Tengah di Swiss-Belhotel Silae Palu, pada Minggu (28/5).

Beliau menaruh harapan besar kepada para pengurus yang telah dilantik oleh Wakil Ketua II IDI Wilayah Sulawesi Tengah Dr.dr.Ketut Suarayasa,M.Kes, agar memberikan pengabdian dan manfaat besar bagi masyarakat.

“Selamat kepada para pengurus dan semoga apa yang dicita-citakan menjadi nyata,”katanya.

Menurutnya, dokter spesialis THT-KL memiliki peran penting dalam pengembangan SDM di Sulawesi Tengah. Untuk itu, Ia mengajak para pengurus untuk bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah membangun daerah.

Terakhir, Wagub menekankan agar para pengurus menyusun program kerja berdasarkan kebutuhan dan relevan dengan visi misi gerak cepat menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju.

Sementara, Ketua Umum PERHATI-KL Dr.dr.Yussy Afriani Dewi,Sp.THT-BKL,Subsp.Onk (k) berharap PERHATI-KL Cabang Sulawesi Tengah dapat bekerja dengan baik dan bersinergi dengan pengurus pusat.

Ia pun menyampaikan bahwa Sulawesi Tengah akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Bakti Kesehatan pada September 2023 dan Beliau berharap para pengurus meningkatkan koordinasi guna menyukseskan kegiatan yang dimaksud.

Berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Pusat PERHATI-KL nomor : 001/SKEP/PP.PERHATI-KL/I/2023 tentang Pengesahan Susunan Pengurus PERHATI-KL Cabang Sulawesi Tengah masa bakti 2022-2025, kepengurusan tersebut diketuai Dr.dr.Christian Lopo,Sp.THT-BKL.

Tampak hadir Perwakilan OPD teknis, Pengurus IDI Wilayah Sulawesi Tengah dan mahasiswa kedokteran.

Source: Biro Adm Pimpinan

banner
Baca Juga  Lagi! 10 Anggota Geng Motor Diamankan Tim Patroli Perintis Presisi di Palu

Komentar