Meninggal Saat Bertugas, Polda Sulteng Berikan Santunan Kematian

Penyerahan santunan kepada ahli waris. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Biro SDM Polda Sulteng melaksanakan kegiatan penyerahan santunan risiko kematian khusus kepada ahli waris personel Ditlantas Polda Sulteng Alm. Bripka Rahmat Mauludi yang di nyatakan tewas dalam tugas bertempat di ruang kerja Karo SDM Polda Sukteng, Jumat (10/02/23).

Pelaksanaan kegiatan penyerahan santunan risiko kematian khusus tewas dalam tugas dihadiri oleh Karo SDM Polda Sulteng Yudi Kurniawan, S.I.K., M.Si, Kepala Asabri Palu Meryanita Khairul Sidik, Kepala Bank Mandiri Taspen Cabang Palu, dan penerima ahli waris.

Karo SDM Polda Sulteng Yudi Kurniawan, S.I.K.,M.Si mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan santunan kepada personel Polda Sulteng yang tewas pada saat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Polri.

Baca Juga  BNPT Bersama PUPR Resmikan Rusun Ponpes Walisongo di Poso

Yudi menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian Negara kepada Anggota Kepolisian yang telah mengabdi kepada Negara Republik Indonesia,” ujarnya.

Total dana yang diserahkan secara simbolis kepada ahli waris yang di nyatakan tewas dalam tugas sebesar Rp.338.560.600, ucap Yudi.

“Saya mengerti jika pemberian santunan ini tidak akan bisa menghilangkan rasa duka keluarga yang ditinggalkan. Tetapi ini merupakan tanggung jawab negara kepada anggotanya dan supaya keluarga almarhum bisa merasakan kehadiran negara,” tambahnya.

Yudi juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Asabri Palu dan Bank Mandiri Taspen Cabang Palu karena pelaksanaan kegiatan ini sendiri merupakan kerjasama antara Polda Sulteng dengan PT Asabri dan PT Bank Mandiri Taspen Palu semoga kegiatan ini tetap terus berjalan, pungkasnya.

Baca Juga  Luar Biasa! Sekdaprov Sulteng Masuk 5 Besar Se-Indonesia Penghargaan ADLG

Penulis: Irfan Jo

Editor: Ghifari

Komentar