Menpora Resmi Lantik Rudy Sufahriadi Jadi Deputi di Kemenpora

Rudy Sufahriadi Resmi Dilantik Menpora Sebagai Deputi Bidang Olahraga Kemenpora. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Komjen Pol (Purn) Drs. Rudy Sufahriadi kini dipercaya Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menempati salah satu posisi Jabatan Tinggi Madya di Lingkungan Kemenpora. 

Mantan Kapolda Sulteng akrab di sapa Rudy Gajah kini menjabat sebagai Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora menggantikan Raden Isnanta.

Hal itu tertuang dalam Berita Acara Pengambilan Sumpah Jabatan Pegawai Negeri Sipil, Nomor: KP.03.00/9.11.3/MENPORA/IX/2023 tanggal 11 September 2023 di Wisma Menpora, Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (11/9/2023).

Diketahui, sebelumnya Rudy Sufahriadi menjabat sebagai Sekretaris Utama (Sestama) Lemhannas RI kini digantikan oleh Irjen Pol Drs.Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak, M.Si.

Baca Juga  Champions! Galara Utama Resmi Juara Open Turnamen Kapolda Sulteng Cup 2023

Dalam sambutannya, Menpora Dito mengatakan, dalam menjalankan pelaksanaan program kegiatan agar lebih bersinergi agar tidak berjalan sendiri-sendiri, ujarnya.

“Kita butuh kerjasama, kekompakan antar unit dan antar kedeputian,” kata Dito.

Dito mengingatkan, pentingnya menjalin sinergi dan kolaborasi yang baik dalam menjalankan tugas, manajemen resiko dan mitigasi setiap kemungkinan resiko kegagalan, kesalahan, kerugian dalam menjalankan program kegiatan, imbuhnya.

Ia juga berpesan, untuk dapat meningkatkan prestasi bidang pemuda dan olahraga serta mempertahankan, reformasi birokrasi Kemenpora hingga perkuat koordinasi, sinkronisasi kementerian/lembaga terkait, pesannya.

“Selain dari akselerasi pencapaian bidang pemuda dan olahraga, Kemenpora juga memiliki PR yang cukup menantang untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas reformasi birokrasi Kemenpora baik yang bersifat general maupun tematik. Sehingga apa yang kita lakukan dapat berdampak kepada masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga  Data HIV/AIDS di Sulteng Hingga 2021 Tercatat 3.574 Kasus

Komentar