Meriahkan Hari Bhayangkara ke-77, Polda Sulteng Gelar Lomba Polisi Cilik

Polisi Cilik Turut Meriahkan Hari Bhayangkara 77 di Polda Sulteng. (Foto: Istimewa/Palu Ngataku)

Palu Ngataku – Turut merasakan kemeriahan menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polda Sulteng melalui Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) menggelar Lomba Polisi Cilik (Pocil) di Lapangan Parkir belakang Polresta Palu, Selasa (27/6/2023).

Matahari pagi membakar semangat pelajar Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kota Palu untuk berkompetisi memperagakan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Gerakan variasi dengan Yel Yel,  kekompakan, 12 gerakan pengaturan lalulintas dan cara kepemimpinan oleh komandan pleton (Danton).

Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulteng diwakili Kasubdit Kamsel Kompol Abu Bakar Djafar,  SH, MM, MH mengungkapkan, Agar kemeriahan hari Bhayangkara ke 77 dapat dirasakan sampai anak-anak, Polda Sulteng gelar Lomba Pocil.

Baca Juga 

Lomba ini akan memperlihatkan kepada kita tentang kekompakan dalam kelompok, disiplin, semangat, kepemimpinan seorang Danton, ujarnya.

Terima kasih kepada sekolah yang sudah berpartisipasi walaupun dalam suasana libur sekolah, semoga dapat menunjukan kemampuan terbaik dari masing-masing sekolah, pungkas Kasubdit Kamsel.

Turut hadir dalam lomba Polisi Cilik Kadis Pendidikan diwakili Kabid Ketenagaan, Kepala Sekolah dan guru pendamping, perwira ditlantas dan anggota Satlantas Polresta Palu.

Setelah melalui penilaian yang cukup ketat, keluar sebagai juara I SD Unggulan Putra Kaili Permata Bangsa, Juara II  SDN 25 Palu, Juara III SD Alhidayah Besusu, dan Juara Harapan SDN Bumi Sagu Palu.

Kepada para Juara telah diserahkan hadiah berupa tropi dan uang pembinaan.

Baca Juga  Bereaksi di 28 TKP, Tim Resmob Polres Banggai Ringkus Pelaku Pencurian di Luwuk

Komentar