Momentum Hari Pahlawan, Kapolda Sulteng Serahkan Bingkisan kepada Para Veteran di Poso

Kapolda Sulteng saat menyerahkan bingkisan kepada veteran di Poso. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Memperingati Hari Pahlawan Nasional tahun 2023 dengan tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan,” Polres Poso menggelar upacara bendera di Lapangan Apel Polres Poso, Jumat (10/11/2023) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upara Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH, Selain itu, hadir pula pejabat utama Polda Sulteng, Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng, Kapolres Poso dan pejabat utama Polres Poso, serta seluruh personel Polres dan Polsek jajaran.

Dalam amanatnya, Kapolda Sulteng membacakan pesan dari Menteri Sosial RI yang menyoroti tantangan yang dihadapi oleh generasi penerus dalam mengelola kekayaan alam dan potensi penduduk Indonesia guna kejayaan Bangsa dan Negara.

Baca Juga  Kapolri di Rakornas Forkopimda: Beri Pendampingan Penggunaan Anggaran ke Pemda Hingga Kawal Inflasi

“Generasi penerus kita dihadapkan pada tantangan besar, dan semangat pahlawan harus menjadi panduan bagi mereka dalam mengatasi kemiskinan dan kebodohan,” kata Irjen Pol. Agus Nugroho.

Lanjut Kapolda Sulteng itu juga mengatakan, Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan dengan semangat seperti yang dicontohkan para pejuang pada 10 November 1945. Meskipun tidak mudah, namun pasti bisa, karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan yang akan membawa jejak kemenangan.

Kapolda Sulteng juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dalam membangun usaha dan ekonomi kerakyatan. Hal ini diharapkan dapat menjadikan Indonesia sebagai negara yang semakin maju dan sejahtera.

“Saatnya bersama-sama membangun negara kita. Mari kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera,” ujarnya.

Baca Juga  Perayaan Idul Fitri Kondusif, Polda Sulteng Apresiasi Masyarakat Sulteng

“Selamat Hari Pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, semoga dapat diterima semua dharma bakti, perjuangan yang telah diberikan untuk Kemerdekaan dan pembangunan Bangsa dan Negara Indonesia” tutup Kapolda Sulteng.

Selesai pelaksanaan upacara Hari Pahlawan, Kapolda Sulteng berkesempatan untuk memberikan bingkisan kepada para veteran yang turut hadir dalam pelaksanaan upacara.

Untuk diketahui, rangkaian kunjungan kerja Kapolda Sulteng di Polres Poso selain untuk bersilaturahmi dengan unsur forkopimda, sekaligus bertindak sebagai Inspektur upacara Hari Pahlawan Nasional tahun 2023 dan melakukan tatap muka dengan Personel Polres Poso.

Sore harinya, Kapolda Sulteng akan membuka acara silaturahmi Offroader se Sulawesi yang digelar di Saluopa Resort, Tentena Kabupaten Poso.

banner

Komentar