Pastikan Distribusi Logistik Pemilu 2024 Aman, Polda Sulteng Berikan Pengawalan

Polda Sulteng berikan pengawalan logistik Pemilu 2024. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Polda Sulawesi Tengah memberikan bantuan pengawalan distribusi Logistik Pemilu 2024 dari Kota Palu menuju ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) 13 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Hal itu dilakukan untuk memastikan distribusi logistik Pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan aman sampai tujuan” ungkap Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono dalam keterangan resmi kepada media di Palu, Senin (23/10/2023) malam.

Saat ini Kantor KPU dan Bawaslu di Kabupaten dan Kota telah dilakukan pengamanan 1×24 jam penuh oleh Personel Polri yang terlibat Operasi Mantap Brata Tinombala, jelasnya.

Kombes Pol. Djoko Wienartono yang juga Kasatgas Humas Operasi Mantap Brata menuturkan, personel pengamanan KPU secara otomatis juga memberikan pengamanan dukungan logistik yang sudah tiba di KPU Kabupaten dan Kota.

Baca Juga  Pertama Kali, Polda Sulteng Gelar Lomba PBB Sambut Hari Bhayangkara ke 77

Distribusi logistik Pemilu yang saat ini dilakukan berupa bilik suara dan sebagian kecil kotak suara, terangnya.

Polda Sulawesi Tengah dan jajaran akan siap membantu pengawalan dan pengamanan logistik pemilu untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024 di Provinsi seribu megalith ini, pungkasnya.

Berdasarkan data laporan pengiriman logistik Pemilu 2024 tahap I KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota di Sulawesi Tengah yang diterima antara lain 8.780 kotak suara, 27.686 bilik suara dan 587.938 segel.

Komentar