Pecah Rekor, Akhirnya Anggota Bidhumas Polda Sulteng Lulus Terpilih di SIP 52

Aipda Moh Anshor Fahim pecahkan rekor Bidhumas Polda Sulteng lulus terpilih SIP 52. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Setelah sekian lama berjuang, akhirnya anggota Bidhumas Polda Sulteng satu-satunya lulus terpilih di seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-52.

Aipda Moh Anshor Fahim merupakan salah satu personel Subbid Multimedia Bid Humas Polda Sulteng yang dinyatakan lulus terpilih sebagai peserta didik Sekolah Inspektur Polisi (SIP) 52 di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, Jabar.

Ia memecahkan rekor sebagai orang pertama personel Bidhumas Polda Sulteng yang lulus di seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP).

Fahim merupakan lulusan Bintara Polri Gelombang I Tahun 2004 angkatan 24 atau akrab dikenal Z4Z9.

Baca Juga  300 Warga Winangun di Buol Terima Bansos Akabri 91

Berdasarkan rekam jejaknya, Fahim sudah berdinas di Bidhumas Polda Sulteng kurang lebih 12 Tahun, ia juga pernah mengikuti Operasi Madago Raya tahun 2022 serta mendapatkan penghargaan dari Kapolda Sulteng sebagai pengendali opini negatif disosial media 2 kali berturut-turut di tahun 2021 hingga 2022.

Fahim mengatakan, bahwa sudah 4 kali ikut seleksi SIP, yaitu pertama pada SIP angkatan 49 tahun 2019, SIP angkatan 50 tahun 2020, SIP angkatan 51 tahun 2021, dan ini yang ke 4 kalinya

“Alhamudulillah di tes yang ke 4 kali saya dinyatakan lulus terpilih oleh panitia daerah (panda) Polda Sulteng,” dengan ranking tes ke 8 dari 35 lulus terpilih, kata Fahim.

Tentunya semua ini berkat dukungan dari keluarga, rekan-rekan dan para komandan yang ada di Bidhumas Polda Sulteng, tambahnya.

Baca Juga  Tilang Manual Kembali Diberlakukan, Ini Penjelasan Kapolri!

Fahim memohon doa setelah dinyatakan lulus terpilih, saya bisa menjalani pendidikan dengan aman dan lancar, harapnya.

Agar nantinya kedepan dapat mengembangkan karir dan bakat serta kemampuan untuk memberikan pelayanan dan kinerja terbaiknya untuk masyarakat dalam membangun citra Polri yang semakin dipercaya oleh warga, pungkasnya.

Penulis: Irfan Jo

Editor: Ghifari

Komentar