Peduli Tempat Ibadah, Da’i Polri Salurkan Bantuan Kursi untuk Gereja GPID Karmel

Palu Ngataku – Upaya menjaga keharmonisan umat beragama serta memperkuat sinergi dan kepedulian terhadap tempat ibadah, tim Da’i Polri Satgas II Preemtif Ops Madago Raya melakukan kunjungan silaturahmi dan menyerahkan bantuan kursi kepada Gereja GPID Karmel di Desa Air Panas, Kecamatan Parigi Barat, Kabupaten Parigi Moutong, Selasa (9/7/2024).

Penyerahan bantuan kursi ini merupakan wujud nyata tali asih dan kepedulian Satgas II Preemtif Ops Madago Raya terhadap rumah ibadah di wilayah operasinya. Diharapkan bantuan ini dapat membantu kelancaran kegiatan ibadah para jemaat Gereja GPID Karmel.

Kasubsatgas Humas Operasi Madago Raya, AKP Basirun Laele menyampaikan, bahwa penyerahan bantuan kursi ini merupakan salah satu wujud kepedulian Polri terhadap tempat ibadah di wilayah operasi Madago Raya.

Baca Juga  Putri Sulung Aipda Fandi Pranata Nugrah Sabet 3 Medali di Kejuaraan Karate Piala Presiden RI

“Polri berkomitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat dan membantu mereka dalam berbagai hal. Kami berharap masyarakat dapat terus mendukung Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sulawesi Tengah,” ujar AKP Basirun Laele.

Ia juga berharap, agar bantuan ini dapat bermanfaat bagi para jemaat dan mempererat hubungan baik antara Polri dengan masyarakat, khususnya para pemuka agama.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para jemaat dalam melaksanakan kegiatan ibadah. Kami juga berharap agar sinergi dan kemitraan antara Polri dan masyarakat, khususnya dengan para pemuka agama, dapat semakin kuat,” ujar AKP Basirun Laele.

Ibu Epi, selaku Ketua Ibu GPID Karmel, menyambut baik bantuan dan silaturahmi dari Tim Da’i Polri. Ia mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian Polri terhadap tempat ibadah.

Baca Juga  Sampaikan Pesan Persaudaraan, Da'i Polri Semarakkan Sholat Jum'at di Poso dan Parimo

“Kami sangat bersyukur atas bantuan kursi ini,” ungkap Ibu Epi. “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami dalam melaksanakan kegiatan ibadah.”

Lebih lanjut, Ibu Epi berharap agar jalinan kerjasama antara Polri dan Gereja GPID Karmel dapat terus terjalin dengan baik. Ia juga mengajak para jemaat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah desa.

Kegiatan silaturahmi dan penyerahan bantuan kursi ini merupakan salah satu bentuk upaya Polri dalam membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat. Diharapkan dengan kegiatan ini, rasa aman dan nyaman dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat, termasuk para jemaat Gereja GPID Karmel.

Komentar