Perdana Upacara Hari Bhayangkara Digelar di Kantor Gubernur Sulteng

Kapolda Sulteng saat jadi irup di hari Bhayangkara ke-77 di kantor Gubernur Sulteng. (Foto: Istimewa/Palu Ngataku)

Palu Ngataku – Untuk pertama kalinya, Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah menggelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara yang ke-77 di Lapangan Kantor Gubernur Sulteng, Jalan Sam Ratulangi Palu, Sabtu (1/7/2023) pagi.

Upacara dipimpin secara langsung oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH Sementara bertindak sebagai komandan upacara yaitu AKBP Anom Subawono, SIK, M.Si Kasubidt Binsatpam Ditbinmas Polda Sulteng

Secara terpusat, upacara peringatan hari Bhayangkara akan dilangsungkan di Mabes Polri Jakarta, pukul 15.20 WIB hari ini. Presiden RI, Joko Widodo, akan bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus memberikan arahan kepada seluruh personel Polri.

Baca Juga  Gegara UGD Penuh, Baim Wong Diinfus Tak Kebagian Tempat Tidur

Seluruh rangkaian upacara berjalan khidmat. Kapolda Sulteng sebelum meninggalkan lapangan upacara menyampaikan selamat hari Bhayangkara kepada seluruh personel Polri di Provinsi Sulawesi Tengah.

Orang nomor satu di Polda Sulteng ini juga memberikan apresiasi, penghargaan dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Sulteng, Danrem 132 Tadulako, Danlanal palu, Kajati Sulteng, Ketua Pengadilan Tinggi Sulteng dan para tokoh agama maupun stakeholder lainnya.

“Saya menyampaikan apresiasi dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada seluruh tamu undangan yang hadir hari ini dan yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu. Terima kasih atas kerjasamanya selama ini,” ucap Irjen Agus Nugroho.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa menyampaikan perlindungan kepada kita semua dalam menjaga kamtibmas serta menjadi pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,” katanya.

Baca Juga  Sukses Kampanye Ganjar di Sulteng, Ronny: Terima Kasih Pengamanan Polri

Komentar