Perwira RAD 52 Polda Sulteng Gelar Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama

Perwira RAD 52 saat memberikan bantuan di Panti Asuhan kota Palu. (Foto: Humas RAD 52)

Palu Ngataku – Para Perwira Polri Angkatan 52 Rahesa Adhitya Diandra (RAD) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan kegiatan bakti sosial di dua panti asuhan di Kota Palu, Sabtu (6/4/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat rasa persaudaraan, menjalin silaturahmi, dan berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadan.

Kegiatan diawali dengan bakti sosial di dua panti asuhan di Kecamatan Mantikulore, Kota Palu. Para Perwira RAD 52 membagikan sembako dan kebutuhan pokok lainnya.

Ketua Angkatan RAD 52, Ipda Suprianto mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur atas kelulusan mereka sebagai perwira Polri dan wujud kepedulian terhadap sesama.

Baca Juga  Kapolda Sulteng Melepas Ratusan Offroader se-Sulawesi Meriahkan Hari Pahlawan di Poso

“Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur kami atas kelulusan sebagai perwira Polri dan wujud kepedulian terhadap sesama. Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan para anak panti asuhan di bulan suci Ramadan ini,” kata Suprianto.

Hal ini sebagai tindak lanjut arahan Kapolda Sulteng Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, untuk melaksanakan kegiatan bernuansa positif di bulan ramadhan sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polda Sulawesi Tengah, ungkapnya.

Penyerahan parcel Idul Fitri dari Ipda Yance ke Ipda Moh. Anshor Fahim. (Foto: Humas RAD 52)

Setelah bakti sosial, para Perwira RAD 52 melaksanakan buka puasa bersama dan penyerahan parsel kepada rekan RAD 52 yang merayakan Hari Raya Idul Fitri. Kegiatan ini berlangsung dengan penuh kekeluargaan dan kebahagiaan.

Baca Juga  Mahfud MD Resmi Ditunjuk Sebagai Plt. Menkominfo, Ini Arahan Presiden Jokowi!

Suprianto berharap kegiatan ini dapat memperkuat rasa persaudaraan, silaturahmi antar angkatan RAD 52, sikap saling berbagi, serta peduli dan sesama.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat rasa persaudaraan dan silaturahmi antar anggota angkatan RAD 52. Kami ingin membangun angkatan yang solid dan selalu berpegang teguh pada motto ‘Perwira Welas Asih dan Bijaksana’,” ucap Suprianto.

Motto Angkatan RAD 52 “Perwira Welas Asih dan Bijaksana” merupakan pedoman bagi para anggotanya dalam menjalankan tugas dan kehidupan sehari-hari. Motto ini mencerminkan nilai-nilai kemanusiaan, kebijaksanaan, dan kepedulian yang ingin dijunjung tinggi oleh para Perwira RAD 52.

Kegiatan bakti sosial dan buka puasa bersama ini, merupakan contoh positif dari implementasi motto angkatan RAD 52. Para Perwira RAD 52 menunjukkan kepedulian terhadap sesama dan memperkuat rasa persaudaraan antar anggotanya.

Baca Juga  RESMI! Kapolda Sulteng Lantik Tiga PJU dan Tiga Kapolres di Sulteng, Ini Pesannya

Ketua Angkatan RAD 52, Ipda Suprianto juga berharap kegiatan ini dapat menjadi tradisi tahunan Angkatan RAD 52 dan dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat, pungkasnya.

Komentar