Polda Sulteng Gelar Qurban Presisi, 143 Sapi dan 36 Kambing di Qurbankan

Proses pemotongan hewan qurban di Masjid Ar Rahman Polda Sulteng. (Foto: Istimewa/Palu Ngataku)

Palu Ngataku – Pagi yang sejuk  diiringi lantunan takbir tahlil dan tahmid Idul Adha 1444 H, Jamaah mulai berdatangan untuk mengisi saf yang disiapkan di lapangan Polda Sulteng, Kamis (29/6/2023).

Polda Sulteng sengaja menggelar pelaksanaan Shalat Iedul Adha secara berjamaah di lapangan Apel untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat dengan tajuk “Qurban Presisi.”

Tepat Pukul 07.00 wita, Ustad H. Maulana Amin Tahir, SH, MH memimpin shalat Ied yang dilanjutkan khotbah Iedul Adha oleh Ustad Dr. H. Hilal Malarangan, M.H.I. dengan mengangkat khotbahnya yang berjudul “Idul Adha mengokohkan Iman, menguatkan persatuan dan kesatuan.”

Baca Juga  Warning! Polisi Bakal Tindak Bengkel Pembuat Pelat Nomor Palsu

Hadir untuk berbaur bersama masyarakat sekitar, Kapolda Sulteng Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH,  pejabat utama, Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari dan keluarga besar Polda Sulteng.

“Sebagai ungkapan rasa syukur 77 tahun hari Bhayangkara, Polda Sulteng gelar Shalat Idul Adha dilapangam agar masyarakat sekitar dapat turut serta,” ungkap Kabidhumas Polda Sulteng KBP Djoko Wienartono, SIK, SH, MH.

Sekaligus diharapkan momen Idul Adha ini untuk pererat tali silaturahmi Polri dengan masyarakat, ujarnya.

Ia juga menyebut, karena suasana Idul Adha bertepatan menjelang hari Bhayangkara ke-77, Polri mengagendakan kegiatan bertajuk “Qurban Presisi” 

Dalam pelaksanaan “Qurban Presisi” ini Polda Sulteng dan Polres jajaran serentak akan melakukan penyembeliham hewan Qurban sebanyak 143 ekor sapi dan 36 ekor kambing, jelas Djoko.

Baca Juga  Kapolda Metro Sebut Senjata Pelaku Penembakan Kantor MUI Air Softgun

Semoga Qurban Presisi ini dapat dirasakan masyarakat dan mengajarkan anggota Polri untuk dapat berkurban demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, pungkasnya.

banner

Komentar