Polda Sulteng Siagakan Ratusan Personel Amankan Rapat Pleno Tingkat Provinsi

Satgas OMB Tinombala disiagakan kawal rapat pleno tingkat provinsi. (Foto: Fandi Hu/Palu Ngataku)

Palu Ngataku – Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala siagakan 219 personel siap mengamankan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2024 tingkat provinsi di kantor KPU Sulawesi Tengah (Sulteng), Jalan S.Parman, Kota Palu, Senin (4/3/2024).

Kasatgas Humas OMB Tinombala Kombes Pol. Djoko Wienartono mengatakan, bahwa personel Satgas OMB Tinombala akan mengawal dan mengamankan proses jalannya rapat pleno terbuka KPU Sulteng, ujarnya.

“Personel Satgas OMB Tinombala akan bertugas melakukan pengamanan di ring satu, dua dan ring tiga di area Kantor KPU Sulteng,” kata Djoko.

Baca Juga  Gelar Jumat Curhat, Kabidhumas Tampung Keluhan Masyarakat Banawa Selatan

Selain itu, personel Satgas OMB Tinombala juga akan melakukan patroli di sekitar Kantor KPU Sulteng untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan.

“Kami akan melakukan pengamanan maksimal agar rapat pleno terbuka KPU Sulteng dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ucapnya.

Sementara itu, Kasatgasopsda OMB Tinombala Kombes Pol. Richard Benson Pakpahan mengatakan, bahwa personel Satgas OMB Tinombala telah siap untuk melaksanakan tugas pengamanan rapat pleno terbuka KPU Sulteng.

“Personel Satgas OMB Tinombala telah dibekali dengan pelatihan dan peralatan yang memadai untuk melaksanakan tugas pengamanan,” ungkapnya.

Kasatgasopsda Satgas OMB Tinombala mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas selama pelaksanaan rapat pleno terbuka KPU Sulteng.

Baca Juga  1.329 Polisi Diterjukan Kawal Tahap Rekap Hitung Suara di Sulteng

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas selama pelaksanaan rapat pleno terbuka KPU Sulteng. Demi terciptanya Pemilu 2024 yang aman, damai, dan bermartabat,” pungkasnya.

Komentar