Polisi Ringkus Pelaku Pemalakan di Kawasan Hutan Kota Palu

Pelaku pemalakan di Hutan Kota Palu berhasil diamankan polisi. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Patroli Perintis Presisi Ditsamapta Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) dibawah pimpinan Ipda Amrullah S.H. berhasil meringkus seorang pelaku pemalakan di kawasan Hutan Kota, Palu, Sulteng.

Penangkapan pelaku pemalakan tersebut berawal saat anggota patroli Perintis Presisi melaksanakan kegiatan patroli, Rabu 13 September 2023 malam, sekitar pukul 23.25 Wita.

Saat melaksanakan patroli, Ipda Amrullah, S.H mendapatkan laporan dari masyarakat tentang adanya pemalakan yang sedang terjadi di sekitar Hutan Kota.

Menanggapi laporan tersebut, Ipda Amrullah, S.H bersama tim Patroli Perintis Presisi segera menuju lokasi kejadian dan berhasil mengamankan pelaku pemalakan.

Baca Juga  Satgas Madago Raya Melalui Kapolres Parimo Kunjungi Rumah Ibadah di Parigi Barat

“Pelaku yang berhasil diamankan kemudian diserahkan ke Polresta Palu untuk proses hukum lebih lanjut,” ucap Ipda Amrullah, S.H.

Lanjut Amrullah menuturkan,  keberhasilan ini menunjukkan komitmen Patroli Perintis Presisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Palu.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono menyampaikan, bahwa aksi cepat dan responsif dari anggota Patroli Perintis Presisi ini mendapat apresiasi dari masyarakat.

“Keberhasilan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi warga Kota Palu, serta mencegah tindak kejahatan serupa di masa mendatang,” ucap Djoko saat dikonfirmasi, Kamis (14/9/2023).

Kabidhumas juga mengatakan, Patroli Perintis Presisi akan terus melaksanakan patroli rutin untuk memastikan keamanan dan ketertiban di Kota Palu.

Baca Juga  Polda Sulteng Terjunkan Tim Psikologi di Satgas OMB Tinombala, Berikut Tugasnya!

“Diharapkan, keberhasilan ini dapat menjadi contoh bagi patroli keamanan lainnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya.

Komentar