Polres Morowali Utara Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata, Ini Pesan Kapolres!

Kapolres Morut saat mengecek kesiapan pasukan. (Foto: Humas Polres Morut)

Palu Ngataku – Pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa. 

Hal ini sebagaimana penyampaian Presiden Joko Widodo bahwa,”Tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama. Ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita, masa depan negara kita.” 

Mendukung hal tersebut Kepolisian Republik Indonesia se-Nusantara, hari ini,  Selasa (17/10/2023) melaksanakan secara serentak Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024 termasuk di wilayah hukum Polres Morowali Utara.

Baca Juga  20 Tahun Peringatan Bom Bali I, Kapolda Sulteng Hadir Beri Semangat Keluarga Korban

Berlangsung di lapangan Polres Morowali Utara dan dihadiri oleh Forkopimda Morowali Utara, Pejabat Utama (PJU) beserta peserta Apel Gelar Pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Morowali Utara AKBP Imam Wijayanto. S.I.K., M.H.

Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras Operasi Mantap Brata2023-2024, sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Operasi Mantap Brata 2023-2024 ini, Polres Morowali Utara melibatkan sebanyak 217 personel Polres dan Polsek Jajaran. 

Dalam amanatnya, Kapolres Morowali Utara membacakan penekanan bapak Kapolri diantaranya seluruh komponen bangsa harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan Pemilu 2024, ujarnya.

Selian itu, pelaksanaan Cooling System untuk membangun narasi besar ”Persatuan dan Kesatuan, serta Kemajuan Bangsa Diatas Kepentingan Kelompok” guna mengantisipasi polarisasi akibat berita hoaks, isu SARA, propaganda firehose of falsehood dan black campaign yang dilengkapi dengan Satgas Anti Money Politics serta Satgas Pemilu Damai, tambahnya.

Baca Juga  Serikat Pekerja PT. GNI Ajak Elemen Masyarakat Dukung Polri Jaga Kamtibmas

Diakhir amanatnya, Kapolres mengharapkan kepada seluruh kepada seluruh peserta yang hadir untuk meningkatkan sinergitas dan solidaritas, imbuhnya.

“Saya mengharapkan kepada seluruh peserta yang hadir untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan serta stakeholder terkait,” sebutnya.

Laksanakan tugas pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan sesuai dengan SOP, Jaga kesehatan dan keselamatan saat bertugas, semoga Pemilu 2024 khususnya di wilayah Kabupaten Morowali Utara dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif, pungkasnya.

banner

Komentar