Polri Gandeng Sekdes Jononunu Perangi Radikalisme dan Intoleransi di Parimo

Da’i Polri saat menyambangi Sekdes Jononunu. (Foto: Satgas Madago Raya)

Palu Ngataku – Da’i Polri Satgas II Ops Madago Raya melakukan kegiatan sambang dan silaturahmi dengan Pemerintah Desa Jononunu di Dusun 1 Desa Jononunu, Kecamatan Parigi Tengah, Kabupaten Parigi Moutong, Senin (27/5/2024).

Tim Da’i Polri yang terdiri dari Aiptu Erwin. L, Aiptu Irwan, Aiptu Zulham dan Aipda Arwin Abubakar dalam kunjungannya menyampaikan beberapa hal penting kepada Sekdes Jononunu dan masyarakat Desa Jononunu, yaitu:

Pertama, Peran Perangkat Desa, Tokoh, dan Masyarakat.

Tim Da’i Polri berharap peran para perangkat Desa, Tokoh, dan Masyarakat dalam membantu Polri, khususnya Satgas Ops Madago Raya, dalam menangkal masuknya paham Radikalisme dan Intoleransi di wilayah Kecamatan Parigi Tengah.

Baca Juga  Gubernur Buka Rakor TKPD dan Launching RPKD 2021-2026

Kedua, Persaudaraan, Persatuan, dan Kesatuan.

Tim Da’i Polri juga mengingatkan masyarakat Desa Jononunu untuk selalu menjaga Persaudaraan, Persatuan dan Kesatuan serta Kerukunan baik sesama warga maupun dengan pihak lain.

Ketiga, Melindungi Generasi Muda.

Tim Da’i Polri juga menekankan pentingnya menjaga generasi muda dari pengaruh paham-paham yang menyesatkan. Mereka mendorong peran remaja masjid yang selama ini sudah memberikan kontribusi positif terhadap generasi muda untuk terus aktif dalam kegiatan positif.

Sementara itu, Yadin selaku Sekdes Jononunu menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Tim Da’i Polri Ops Madago Raya yang telah bersilaturahmi dan siap memberikan dukungan kepada pihak Kepolisian dalam menangkal Paham Radikal maupun Intoleran.

Baca Juga  Diduga Korupsi Rp 592 Juta, Mantan Kades di Bunta-Banggai Ditangkap Polisi

“Terima kasih kepada tim Da’i Polri Ops Madago Raya yang telah bersilaturahmi, kami siap memberikan dukungan kepada pihak Kepolisian dalam menangkal Paham Radikal maupun Intoleran diwilayah operasi,” kata Sekdes Jononunu.

Terpisah, Kasubsatgas Humas Operasi Madago Raya, AKP Basirun Laele, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Sambang dan Silaturahmi tim Da’i Polri dengan Sekdes dan masyarakat Desa Jononunu.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, terjalin komunikasi yang baik antara Polri dan masyarakat. Sehingga, kita dapat bekerja sama dengan lebih efektif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini,” tutur AKP Basirun Laele.

Komentar