Polri Peduli Budaya Literasi, Polres Morut Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara

Polres Morut saat mendistribusikan buku sampai pelosok nusantara. (Foto: Humas Res Morut)

Palu Ngataku – Menjaga stabilitas keamanan dan Harkamtibmas negara kesatuan Republik Indonesia menjadi tugas pokok Polri yang telah termaktub dalam Undang-Undang Republik Indonesia nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia. 

Sehingga kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat sangat diharapkan dalam berbagai aspek kehidupan bermasyarakat. Termasuk salah satunya dibidang pendidikan.

Melalui Program “Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara” diharapkan mampu meningkatkan SDM bangsa Indonesia sehingga terwujud generasi penerus bangsa yang bisa di andalkan. 

Sebagai wujud implementasi Program yang di canangkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Polres Morowali Utara dan jajaran bagikan buku literasi dan alat tulis di Pondok Pesantren dan Panti Asuhan serta sekolah-sekolah.

Baca Juga  Gubernur Sulteng dan Bupati Donggala Mendukung Penuh Pembangunan Mesjid dan Pondok Pesantren

“Kami telah membagikan buku literasi serta  alat tulis ke sejumlah Pondok Pesantren dan Panti Asuhan serta sekolah-sekolah yang ada di Jajaran Polres Morowali Utara,” kata Kapolres Morowali Utara AKBP Imam Wijayanto. S.I.K., M.H, dikutip palungataku.com, Sabtu (14/10/2023).

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa bangsa ini akan menjadi bangsa yang besar apabila seluruh aspek bernegara dan bermasyarakat peduli akan dunia pendidikan. Karena pendidikan merupakan dasar bagi mewujudkan bangsa Indonesi menjadi bangsa yang besar, ungkap Kapolres.

Kemarin, sejumlah buku literasi dan alat tulis telah salurkan di Pondok Pesantren Nurul Ummah Desa Tirongan Bawah Kecamatan Bungku Utara  yang diserahkan oleh Kapolsek Bungku Utara dan diterima oleh Ustad Mursalim, sambungnya.

Baca Juga  Capai Nilai Tertinggi, Polres Sigi Raih Penghargaan dari Ombudsman RI

Tak hanya itu, Panti Asuhan Alesintowe di Keluaran Kolonodale Kecamatan Petasia menerima buku literasi dan alat tulis yang diserahkan oleh Kapolsek Petasia dan diterima oleh ibu Yuli selaku Pengurus Yayasan Panti Asuhan Alesintowe, beber Imam.

Melalui program ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan generasi muda yang unggul dan bisa diandalkan sebagai penerus bangsa di masa depan, harapnya.

Sementara itu, ucapan terima kasih dari pengurus Pesantren dan Panti Asuhan terkait program pembagian buku literasi serta alat tulis yang dilaksanakan Polres Morowali Utara dan Jajaran.

Terima kasih kami ucapkan kepada Polri terkhusus Polres Morowali Utara yang sudah memberikan bantuan kepada kami berupa buku tulis dan alat tulis kepada anak didik kami di Panti Asuhan, ucapnya.

Baca Juga  Asosiasi pedagang pasar susumbolan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk anak didik kami dan semoga kedepannya Polri semakin baik dan semakin dicintai masyarakat,” pungkas Ibu Yuli selaku Pengurus Yayasan Panti Asuhan Alesintowe.

Komentar