Prof. Zainal Apresiasi Kinerja Polri Jaga Kondusifitas Pemungutan Suara di Sulteng

Profesor Dr. H. Zainal Abidin, M.Ag Ketua FKUB Provinsi Sulawesi Tengah. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah secara umum berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif.

Masyarakat mulai pukul 07.00 wita hari Rabu 14 Februari 2024 kemarin, secara serentak berbondong-bondong mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan hak pilihnya.

Masyarakat dengan suka cita menyalurkan pilihannya sesuai hati nurani untuk menentukan calon Presiden dan Wakil Presiden serta calon anggota legislatif DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan Kota.

Profesor Dr. H. Zainal Abidin, M.Ag Ketua FKUB Provinsi Sulawesi Tengah memberikan apresiasi kerja Polri khususnya Polda Sulteng yang dengan penuh keseriusan berupaya untuk menciptakan pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan kondusif.

Baca Juga  2 Karyawan PT. GNI Meninggal Akibat Kerusuhan, Ini Penjelasan Polda Sulteng

“Kita patut berikan apresiasi atas kerja Polda Sulteng yang secara serius menyiapkan pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024 di Provinsi Sulawesi Tengah,” ungkapnya di Palu, Kamis (15/2/2024).

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu itu juga melihat bagaimana kesiapan-kesiapan yang telah dilakukan Kepolisian dengan melatih personelnya, menggalang dan mengajak seluruh stakeholder untuk mewujudkan Pemilu Damai 2024.

“Tentunya kerja Kepolisian ini juga tidak terlepas dari dukungan semua elemen masyarakat, stakeholder termasuk TNI yang ingin berkontribusi untuk mewujudkan Pemilu damai sebagaimana harapan kita semua,” tandasnya.

Saat ini, hasil pemungutan suara pemilu memasuki tahap perhitungan dan rekapitulasi perolehan suara. Ia berpesan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan dapat menahan diri serta tidak terpancing dan percaya adanya informasi tidak benar tentang perolehan suara di media sosial.

Baca Juga  Momen Ramadhan, Boz Polres Banggai Bagi Sembako Kepada Anak Panti Asuhan

Masyarakat agar tetap tenang, kita semua harus menunggu informasi resmi dari penyelenggara Pemilu yaitu KPU terkait perolehan suara Pemilu 2024, pungkasnya.

Komentar