RESMI! Kapolda Sulteng Lantik Tiga PJU dan Tiga Kapolres di Sulteng, Ini Pesannya

Kapolda Sulteng Irjen Polisi Drs. Rudy Sufahriadi memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Kapolda Sulteng Irjen Polisi Drs. Rudy Sufahriadi memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Karo Ops, Direktur Polairud, Kabid Keuangan, Kapolres Banggai, Kapolres Morowali Utara dan Kapolres Donggala, Kamis 12 Januari 2023.


Pelantikan yang berlangsung di Rupatama Polda Sulteng turut dihadiri Wakapolda Sulteng Brigjen Polisi Hery Santoso, SIK, MH, pejabat utama Polda Sulteng dan para Kapolres.


Selesai pelaksanaan pelantikan, sebagaimana tradisi acarapun dilanjutkan dengan pisah sambut terhadap pejabat yang baru dan pejabat lama yang akan meninggalkan Polda Sulteng dan menduduki jabatan lain dilingkungan Polda Sulteng.

Baca Juga  Cegah Penyebaran COVID-19 BNI Poso Belakukan 9 Protokol Khusus


Dalam sambutannya Kapolda Sulteng mengatakan, mutasi jabatan merupakan bagian dari bentuk implementasi program prioritas Kapolri yang salah satunya adalah pengembangan SDM yang unggul, yakni pembinaan personel berbasis kompetensi yang diwujudkan dalam mutasi jabatan.


Kapolda Sulteng juga mengingatkan, bahwa jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan yang dititipkan dan suatu saat akan diambil kembali serta akan dimitai pertanggung jawaban oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.


Olah karena itu pesan Kapolda Sulteng kepada pejabat yang baru dilantik, jabatan mengandung konsekuensi yang tidak ringan, untuk itu ia berharap, jabatan yang diberikan dapat dijalankan dengan dedikasi, loyalitas, keikhlasan, serta pengabdian yang tinggi dalam menjalankan tugas Pokok Polri.

Baca Juga  Laksamana TNI Yudo Margono Resmi Jabat Panglima TNI


Sementara itu Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto mengatakan, adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan adalah Karo Ops Polda Sulteng Kombes Polisi Norman Widjajadi digantikan oleh Kombes Polisi Ferdinand Maksi Pasule yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Operasional Polda Papua Barat. 


Direktur Polairud Polda Sulteng, Kombes Polisi Indra Rathana digantikan oleh Kombes Polisi Bagus Setiyawan yang sebelumnya menjabat Wadirreskrimsus Polda Sulteng.


Kabid Keuangan Polda Sulteng Kombes Polisi Singgih Rachmanto digantikan Kombes Polisi Taharudin yang sebelumnya menjabat Kabid Keuangan Polda Nusa Tenggara Barat.


Sementara tiga Kapolres yang diserah terimakan Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama digantikan AKBP Ade Nuramdani yang sebelumnya Kapolres Morowali Utara, Jabatan Kapolres Morowali Utara di jabat AKBP Imam Wijayanto yang sebelumnya Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Sulteng.

Baca Juga  5 Manfaat Terapi Lintah untuk Kesehatan dan Efek Sampingnya


Kapolres Donggala AKBP Muhamad Yudi Sulistyo diganti AKBP Efos Satria Wisnu Wardhana yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulteng, pungkas Didik.


Penulis: S.Lestari

Editor: IrfanJo

banner

Komentar