Respon Cepat, Polsek Bungku Utara Ringkus 4 Pelaku Narkoba Asal Kabupaten Banggai

Empat pelaku tindak pidana Narkoba berhasil diamankan Polsek Bungku Utara. (Foto: Humas Polres Morut)

Palu Ngataku- Respon cepat kembali ditunjukkan oleh Kapolsek Bungku Utara Ipda Mas’ud Amara, S. SOS. bersama anggotanya. Kali ini, Polsek Bungku Utara berhasil mengungkap tindak pidana narkoba usai mendapat informasi dari masyarakat.

“Benar, telah terjadi penangkapan terhadap empat orang terduga pelaku tindak pidana narkoba di wilayah hukum Polsek Bungku Utara pada hari Rabu tanggal 13 Desember 2023. Keempat terduga pelaku tersebut adalah SAM 32 Tahun, AR 49 tahun, BG 24 tahun, dan seorang Wanita berinisial IL 29 tahun, seluruhnya merupakan warga kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah, beber Kapolres Morowali Utara Akbp Imam Wijayanto, S.I.K., M.H., Rabu (13/12/2023).

Selain keempat terduga pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa :

Baca Juga  Rugikan Negara, Puluhan Ribu Rokok Ilegal Diamankan Polres Parimo

a. 3 (Tiga) buah plastik cetik sedang diduga berisi sabu-sabu

b. 2 (dua) buah plastik cetik kecil diduga berisi sabu-sabu

c. 1 (satu) buah pipa kaca 

d. 1 (satu) buah alat hisap sabu  (bong)

e. 2 (dua) buah pipet sedotan

f. 1 (satu) buah korek api gas merk Marlboro warna merah putih

g. Uang yang di dapatkan dari Lk.SAM sebesar Rp. 800.000 (delapan ratus ribu rupiah) dan 3 (tiga) lembar uang asing 16 Ringgit 

h. 3 (Tiga) buah Handphone 

i. Uang dari dalam dompet Lk. BG sebesar Rp. 399.000 (Tiga ratus sembilan puluh sembilan rupiah)

j. Dalam mobil di temukan 1 (satu) buah samurai , minuman miras merk captain Morgan dan 1 (satu) buah gass kecil.

Baca Juga  Diwarnai Saling Kejar, Polisi Ringkus 2 Pengedar Narkoba di Kota Palu

k. Satu Unit mobil Honda Jazz warna abu-abu

Keempat terduga pelaku tersebut berhasil diringkus, berikut barang buktinya oleh karena respon cepat Kapolsek Bungku Utara bersama anggotanya setelah mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya mobil yang dicurigai berada di Desa Uewaju  Kecamatan Bungku Utara Kabupaten Morowali Utara.

“Keempat terduga pelaku tersebut berhasil ditangkap berikut barang buktinya oleh karena respon cepat anggota kami di lapangan dalam menanggapi setiap informasi dari masyarakat,” tegas Kapolres.

Ditambahkan, bahwa setelah mendapatkan informasi tersebut, tidak menunggu waktu yang lama, Kapolsek Bungku Utara dan anak buahnya langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan mobil tersebut terparkir di salah satu penginapan di Desa Baturube Kecamatan Bungku Utara dan langsung dilakukan pemeriksaan dan berhasil mengamankan sejumlah barang bukti.

Baca Juga  Akui Kelebihan Posyandu, Sekprov Sulteng Sebut Posyandu Dukung Germas

Kapolres Morowali Utara mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah berperan aktif dalam menjaga kamtibmas serta mencegah peredaran narkoba masuk di lingkungan tempat tinggalnya dengan memberikan informasi kepada anggota kami, ungkapnya.

“Saya sangat berterima kasih atas informasi yang diberikan oleh masyarakat serta mengapresiasi respon cepat anggota kami dalam menanggapi setiap informasi yang diberikan masyarakat tersebut,” ucapnya.

Tentunya, harapan kita semua, hal tersebut bisa dipertahankan dan dapat ditingkatkan lagi sehingga situasi kamtibmas yang kondusif dapat terjaga dengan baik dan dapat kita rasakan bersama tentunya,” tutupnya.

Keempat pelaku tersebut kini berada di Polsek Bungku Utara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan kasusnya akan dilimpahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Morowali Utara untuk proses lebih lanjut.

banner

Komentar