Rombongan Helikopter Selamat, Kapolda Jambi Dikabarkan Mengalami Patah Tangan

Tangkapan layar video beredar tkp helikopter jatuh. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono di kabarkan terjatuh.

Helikopter berangkat dari Kota Jambi menuju Kota Sungai Penuh untuk melaksanakan kunjungan Kerja l, pada Minggu (19/2/23) sekitar pukul 09.25 WIB.

Kapolda Jambi beserta rombongan terbang ke lokasi tersebut untuk meresmikan Kantor SPKT Polres Kerinci dan pengamanan Kunjungan Mantan Wapres Jusuf Kalla di Kerinci.

Helikopter jenis Bell 412 SP dengan nomor Registrasi P-3001 berangkat dari Bandara Sultan Thaha Jambi dengan tujuan Bandara Depati Parbo.

Sementara untuk crew yang di dalam helikopter itu AKP Ali , AKP Amos F, Aipda Susilo, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Dirreskrimum Kombes Pol Andri Ananta, Dirpolairud Polda Jambi, Kombes Pol Muchael Bumbunan, Korpspripim Polda Kompol A Yani Jambi dan seorang ADC Kapolda Jambi.

Baca Juga  4 Bandara Pulau Sulawesi Diresmikan Presiden Jokowi di Palu

Pada pukul 11.02 WIB, Posko Polda Jambi mendapat laporan dari kru bahwa Heli Bell 412 SP Reg. P-3001 diperkirakan jatuh di titik Koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63”, tepatnya di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, dengan penyebab karena cuaca buruk.

Untuk seluruh penumpang dilaporkan dalam keadaan selamat dengan kondisi Kapolda Jambi yang mengalami patah tangan kanan, sedangkan untuk penumpang lain mengalami luka-luka dalam keadaan selamat.

Tim evakuasi saat ini sedang menuju lokasi terdiri atas personil Batalyon B Sat Brimob Polda Jambi, Polres Kerinci dan Polres Merangin melalui jalur darat yang diperkirakan membutuhkan waktu 8 jam.

Berdasarkan video yang beredar terkait kecelakaan itu, helikopter tersebut jatuh dengan kondisi hancur di area hutan dan perbukitan.

Baca Juga  Viral! Bentrok Antara Warga Poboya Dengan Polisi, Ini Penjelasan Polda Sulteng

Reporter: Ghifari

Editor: Irfan Jo

banner

Komentar