SDIT Poso Dukung Polri Jaga Kamtibmas Kondusif di Bumi Sintuwu Maroso

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Permata Islam III dan Taman kanak-kanak Roudhatul Athfal Al – Marhamah 5. (Foto: Istimewa)


Palu Ngataku
– Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Permata Islam III dan Taman kanak-kanak Roudhatul Athfal Al – Marhamah 5, dukung Polri ciptakan Kamtibmas dan kerukunan umat beragama di Kabupaten Poso. 

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Permata Islam III dan Taman kanak-kanak Roudhatul Athfal Al-Marhamah 5 yang berada di Desa Kilo Kec. Poso Pesisir Utara merupakan salah satu sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Wakaf Amanatul Ummah Kabupaten Poso.

Adapun Yayasan Wakaf Amanatul Ummah merupakan salah satu Yayasan yang berada di Kabupaten Poso yang aktif melakukan berbagai kegiatan bidang pendidikan, dakwah serta kemanusian. 

Baca Juga  5 Hp Samsung Dengan Harga di Bawah Rp2 Juta Edisi Maret 2023

Taman kanak-kanak Roudhatul Athfal Al – Marhamah 5 Desa Kilo berdiri sejak tahun 2018 dan untuk Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Permata Islam III berdiri sejak tahun 2019.  Untuk acuan kegiatan belajar mengajar Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Permata Islam III dan Taman kanak-kanak Roudhatul Athfal Al-Marhamah 5 yaitu dari Dinas Pendidikan serta Kementrian Agama Kabupaten Poso. 

Iqra selaku salah satu penanggung jawab pada Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Permata Islam III dan Taman kanak-kanak Roudhatul Athfal Al – Marhamah 5 menyampaikan, bahwa situasi yang aman dan kondusif saat ini di wilayah Kabupaten Poso merupakan harapan yang telah lama diinginkan oleh masyarakat, ujarnya.

Baca Juga  Ramadhan dan Idul Fitri Kondusif, Kapolda Apresiasi Personil Yang Terlibat Operasi Ketupat Tinombala 2022

Iqra menuturkan dengan situasi Kamtibmas yang ada saat ini dapat terus membaik dan kerukunan hidup umat beragama di Tanah Poso dapat terus berkesinambungan, tuturnya.

Iqra juga menambahkan bahwa salah satu upaya agar terciptanya Kamtibmas dan kerukunan umat beragama yaitu dengan menolak penyebaran paham radikal, yang harus dilakukan sejak usia dini atau anak-anak, tambahnya.

Iqra berharap, dengan berdirinya Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Permata Islam III dan Taman kanak-kanak Roudhatul Athfal Al-Marhamah 5 dapat menciptakan generasi muslim yang memiliki nilai-nilai nasionalisme dan menghormati kerukunan beragama, imbuhnya.

Iqra menerangkan bahwa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Permata Islam III dan Taman kanak-kanak Roudhatul Athfal Al-Marhamah akan mendukung POLRI dalam menciptakan situasi Kamtibmas kondusif di Bumi Sintuwu Maroso dan merajut kerukunan beragama di wilayah tersebut. ***

banner

Komentar