SMPN 2 Palu Juara I Lomba PBB Hari Bhayangkara ke 77 di Polda Sulteng

SMPN 2 Palu Juara I Lomba PBB Hari Bhayangkara ke 77 di Polda Sulteng. (Foto: Istimewa/Palu Ngataku)

Palu Ngataku – Mempunyai gerakan yang indah  kekompakan dan kerapian serta yel-yel yang menarik, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Palu akhirnya meraih predikat Juara I lomba Persatuan Baris Berbaris (PBB) dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023 di depan Mako Ditlantas Polda Sulteng, Kamis (22/6/2023).

Seragam yang dikenakanpun memberikan nilai tambah tim PBB dibawah asuhan Kepala SMPN 2 Palu Ramlah M. Siri, A.Ma.pd., S.Pd, M.Si yang datang langsung mengawal siswa-siswinya bertanding untuk pertama kalinya dihelat Polda Sulteng.

Pelaksana tugas Wakil Direktur Lalulintas (Plt. Wadirlantas) Polda Sulteng AKBP Hasanuddin, SH, MH mengatakan, lomba PBB berlangsung dari pagi hingga siang hari, ucapnya di Palu, Jumat (23/6/2023).

Baca Juga  Wujud Kepedulian, Satgas Madago Raya Serahkan Bantuan ke TPA dan Masjid di Sigi

“Lomba PBB dalam rangka Hari Bhayangkara berlangsung cukup meriah, walaupun tidak semua SMP dan SMA turut berpartisipasi, karena memasuki musim liburan” ungkap Hasanuddin.

Tetapi mereka semua yang tampil berusaha menunjukan kemampuan, kekompakan, kerapian dan penuh semangat. Itu yang patut kita apresiasi, sebutnya.

Dan sebagai pemenangnya kata Plt. Wadirlantas, Kategori SMP Juara I SMPN 2 Palu, Juara II SMPN 3 Palu dan Juara III SMPN 5 Palu. Sementara untuk kategori SMA Juara I MAN 1 Palu dan Juara II PKS Binaan Polresta Palu. Sementara Danton terbaik diraih SMPN 2 Parigi.

Adapun kriteria penilaian sebutnya, meliputi kekompakan gerakan PBB, kerapian, yel-yel dan Danton yang memimpin. Kepada para juara kemarin langsung diserahkan tropi, untuk piagam dan bonus akan diserahkan saat syukuran Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Baca Juga  Terima Aspirasi, Gubernur Sulteng Minta Unjuk Rasa Jangan Sampai Kebablasan

Terima kasih dan apresiasi kepada sekolah yang telah berpartisipasi dalam lomba PBB dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 semoga Polri dapat semakin dekat dan dicintai masyarakat, pungkasnya.

Komentar