Tim Patroli Perintis Presisi Polda Sulteng Tangkap Pelaku Penyerangan di Palu

Pelaku penyerangan saat mendapat perawatan di RS. Bhayangkara kota Palu. (Foto: Ist/Palu Ngataku)

Palu Ngataku – Tim Patroli Perintis Presisi Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) berhasil menangkap salah satu pelaku penyerangan terhadap kelompok tawuran di perempatan Jl Haji Hayun dan Jl Dr. Wahidin, Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada Sabtu 2/12/2023 malam.


Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Djoko Wienartono, mengatakan bahwa saat tim Patroli Perintis Presisi tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan akan mengamankan para pelaku penyerangan, tiga motor melarikan diri dan satu motor terjatuh.

“Dua orang berhasil melarikan diri dan satu orang berhasil kami tangkap. Pelaku yang tertangkap mengalami luka akibat jatuh dari sepeda motor dan ditemukan membawa senjata tajam (Badik),” ujar Kabid Humas.

Baca Juga  Olah TKP Pemblokiran jalan, Polda Sulteng datangkan tim Labfor Makassar

Selanjutnya, personel Patroli Perintis Presisi membawa pemuda tersebut ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palu untuk mendapatkan perawatan.

Setelah mendapatkan perawatan, lanjut Kabid Humas, tim patrol presisi membawa pemuda tersebut ke Polresta Palu untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Kami akan terus melakukan patroli untuk menjaga situasi kamtibmas di malam hari agar tetap aman dan kondusif,” ucap Kabid Humas.

“Kami juga berharap, dengan penangkapan salah satu pelaku penyerangan ini, dapat memberikan efek jera dan mencegah terjadinya tindak kekerasan serupa di masa depan,” tutupnya.

Komentar