Tinta Emas Ditorehkan Gada Fc di Turnamen Futsal Kapolda Sulteng Cup 2022

Squad Gada Fc (Juara 1)


PALUNGATAKU.COM, PALU –
Tinta emas ditorehkan oleh tim futsal Gada Fc Ditsamapta Polda Sulteng dengan berhasil menjadi Juara Pertama di turnamen futsal Kapolda Cup 2022 antar satker Se-Polda Sulawesi Tengah.


Melewati babak penyisihan tim futsal Gada Fc tampil semangat dan tak terkalahkan, sampai pada babak final menghadapi tim terbaik asal kota berair yakni Polres Banggai.

Turnamen Grand Futsal yang pertama kali dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-76. Diikuti oleh 32 tim dari Satker dan Polres Jajaran Polda Sulawesi Tengah.

Tampil gemilang selama pertandingan tim futsal Gada Fc mampu mengalahkan lawan yang juga tampil dengan semangat juang yang tinggi.

Baca Juga  38 Hari Beroperasi, Kamera ETLE Rekam 182.464 Pelanggaran Lalulintas di Kota Palu

Didukung dengan ratusan supporter dengan perlengkapan lengkap drum band beserta yel-yel yang menambahkan semangat tim Gada Fc itu akhirnya mampu mengangkat tropi juara satu dalam Turnamen Futsal Kapolda Cup 2022.

Polres Banggai Fc menampilkan pembangunan serangan dari bawah, sedangkan Gada Fc mencoba terus mengalirkan bola ke depan dengan cepat. Kedua tim pun saling beradu jual beli serangan.

Kedua tim saling menciptakan peluang berbahaya, namun tidak ada yang berbuah gol. Selain itu, pertahanan keduanya juga tampil solid.

Alhasil, belum ada gol tercipta hingga babak kedua berakhir, ditutup dengan skor kaca mata0-0 dan dilanjutkan dengan drama adu pinalti dimenangkan oleh Gada Fc dengan skor 4-2.

Baca Juga  Kabar Gembira! Pemerintah Resmi Umumkan Cuti Bersama Idul Adha Jadi Tiga Hari

Direktur Samapta Polda Sulteng Akbp Richard Benson Pakpahan, S.I.K, M.H mengungkapkan, rasa bangga atas prestasi anak-anaknya yang mampu membawa tropi juara pertama (medali emas) dalam pertandingan futsal turnamen Kapolda Cup 2022.

Richard mengatakan apresiasi setinggi-tingginya kepada tim pelatih, official dan para pemain atas torehan prestasi tim futsal.


Squad Ditsamapta Fc (Juara 4)

“Saya mengucapkan terima kasih atas perjuangan tim pelatih, official dan para pemain, atas keberhasilan tim Futsal Gada Fc menjadi Juara Satu dan Ditsamapta Fc menjadi Juara Empat di turnamen perdana yang dilangsungkan saat ini, ungkapnya.”

Menurut dia, Bola dan lapangan hanyalah media untuk menanamkan mental positif yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga  171 Personel Polres Morut di Kerahkan Pengamanan Perayaan Jumat Agung

Richard berharap, di turnamen selanjutnya timnya dapat mempertahankan juara yang saat ini mereka capai, terus berlatih, jaga stamina dan tetap jaga kekompakan, mengingat dalam waktu dekat ini akan diadakan turnamen sepakbola antar satker, semoga Ditsamapta Fc dapat mempertahankan gelar juara seperti diturnamen futsal Kapolda Cup 2022, tutupnya. (*/**)

banner

Komentar